5 Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar! Wajib Dicoba!

5 Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar! Wajib Dicoba!

HUTANG - Cara Melunasi Hutang, Tanpa Melakukan Pembayaran!--

DISWAY JATENG - 5 Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar! Wajib Dicoba! Pinjol atau pinjaman online menjadi salah satu solusi saat butuh dana cepat. Dengan pengajuan dan persyaratan pengajuan yang cepat dan mudah.

Namun ada satu kendala yang sering dialami oleh nasabah yaitu pembayaran utang pinjol. Dengan cara melunasi utang pinjol tanpa bayar ini menjadi satu solusi bagi nasabah yang kesulitan pembayaran.

Cara melunasi utang pinjol tanpa bayar menjadi alternatif yang dapat dilakukan untuk terhindar dar pinjaman online. Jika tidak segera dilunasi akan menyebabkan masalah finansial yang serius.

Cara melunasi utang pinjol tanpa bayar ini wajib dicoba bagi yang memiliki kondisi keuangan buruk. Simak sampai selesai ya.

BACA JUGA : Cara Melunasi Utang Pinjol Sesuai Anjuran OJK, Dijamin Jitu Atasi Beban Cicilan Pinjaman

1. Hubungi Penyelenggara Pinjol

Cara melunasi utang pinjol tanpa bayar yang pertama dengan menghubungi penyelenggara pinjol tempat Anda mengajukan pinjaman. Dengan menghubungi platform tentunya akan membuat Anda diberikan keringanan.

Cara ini lebih efektif dari pada menghilang saat dilakukan penagihan pinjaman tentunya akan jauh lebih berbahaya. Dan tidak perlu khawatir akan mengalami intimidasi dari penyelenggara pinjaman.

Justru akan diberikan solusi bagaimana cara pelunasan utang pinjaman yang Anda miliki. Bisa dengan penundaan pembayaran, restrukturisasi pinjaman, dan melakukan pembayaran secara bertahap

2. Membuat Rencana Pembayaran

Setelah mencoba menghubungi penyelenggara pinjaman cara melunasi utang pinjol tanpa bayar selanjutnya dengan membuat rencana pembayaran. Terlebih ketika Anda memiliki pinjaman di beberapa platform.

Dengan adanya rencana pembayaran tentunya akan lebih jelas mengenai jumlah pinjaman, bunga dan pada platform apa. Kemudian dapat mengalokasikan pendapatan yang Anda peroleh untuk membayarnya.

Usahakan jangan menggunakan pendapatan untuk keperluan yang tidak perlu yang akan berakibat buruk. Dengan menumpuknya jumlah utang yang Anda miliki dan semakin sulit melakukan pembayaran.

BACA JUGA : 6 Cara Melunasi Utang Pinjol Paling Efektif Tanpa Gagal Bayar atau Mengajukan Pinjaman Lagi

3. Jangan Meminjam Lagi

Ketika Anda terlilit utang pada aplikasi pinjol usahana tidak melakukan pinjaman atau utang lagi. Baik pada pinjol lain, perbankan, maupun lembaga keuangan sejenis untuk menutup utang Anda.

Jika ini dilakukan justru akan memperburuk situasi keuangan Anda, karena akan ada lebih banyak bunga. Yang tentunya semakin sulit untuk Anda lunasi yang tentunya akan begitu seterusnya.

Dengan menyisihkan pendapatan maupun dengan mencari pendapatan tambahan merupakan solusi terbaik. Tanpa adanya beban finansial yang lebih berat dan tentunya akan membebani Anda.

4. Cek Status Perusahaan Pinjol

Ini merupakan cara melunasi utang pinjol tanpa bayar yang paling penting dengan mengetahui stasus perusahaan pinjol. Pinjol terdapat 2 jenis ada yang legal dan ada yang illegal tentunya harus diperhatikan.

Namun ketika sesorang terburu-buru dalam mengajukan pinjaman tentunya tidak terlalu memperhatikan keduanya. Lebih memilih pinjaman yang prosesnya mudah namun ternyata illegal.

Ketika Anda mengajukan pinjaman pada pinjol legal tentunya harus melakukan pembayaran, karena aplikasi ini terverifikasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Yang tentunya akan berbahaya jika tidak dilakukan pembayaran.

Namun jika Anda ternyata mengajukan pinjaman pada aplikasi illegal tentunya tidak masalah jika tidak melakukan pembayaran. Tetapi harus melaporkannya pada OJK, pihak berwajib maupun Satgas Waspada Investasi.

Karena pinjol illegal beroperasi tidak berdasarkan aturan yang ditentukan OJK maka utang Anda akan dihapus dan tidak perlu membayarnya. Karena pinjol illegal tentunya tidak memiliki kejelasan tentang prosedur pelaksanaanya.

5. Konsolidasi Utang

Konsolidasi utang adalah cara menggabungkan berbagai jenis utang, ini tentunya menjadi solusi bagi Anda. Terutama yang memiliki banyak utang pada berbagai platform maupun lembaga keuangan.

Keuntungan konsolidasi utang adalah membuat pelunasan utang yang Anda miliki menjadi leboh cepat. Bukan hanya itu, bisa juga menurunkan suku bunga namun dengan jadwal pembayaran tetap.

BACA JUGA : 5 Cara Bebas Pinjol Tanpa Bayar agar Tidak Terjerat Utang yang Menumpuk

Cara melunasi utang pinjol tanpa bayar berikut dapat menjadi solusi ketika Anda terlilit hutang dan kebingungan dalam melakukan pembayaran. Cara ini wajib dicoba yang tentunya aman!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: