9 Manfaat Minyak Zaitun Sebagai Pelembap Wajah Alami

9 Manfaat Minyak Zaitun Sebagai Pelembap Wajah Alami

9 Manfaat Minyak Zaitun Sebagai Pelembap Wajah Alami--

4. Sifat anti bakteri 

Minyak zaitun dipercaya memiliki sifat anti bakteri. Sifat anti bakteri bisa menghilangkan bakteri yang berada di wajah lho. Efek minyak zaitun pada kulit juga menunjukkan sifat anti bakteri. 

5. Kulit bebas dari noda

Manfaat minyak zaitun selanjutnya adalah bisa digunakan sebagai obat untuk komedo dengan membuka pori-pori kulit wajah. Sehingga kulit terbebas dari noda yang membandel. 

6. Menyembuhkan luka 

Minyak zaitun juga memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-mikroba yang bisa membantu kamu menyembuhkan luka lho. Studi menunjukkan bahwa minyak zaitun dapat meningkatkan penyembuhan luka kaki dan mencegah adanya luka baru. 

7. Membersihkan kulit 

Minyak zaitun digunakan sebagai pelarut residu berminyak pada kulit. Sehingga dipercaya bisa menghilangkan jenis riasan tertentu terutama produk dengan tahan air. 

BACA JUGA:4 Manfaat Minyak Zaitun Mustika Ratu, Atasi Bintik Hitam di Usia 40 Tahun ke Atas

8. Mengurangi tanda-tanda penuaan 

Manfaat minyak zaitun yang kedelapan adalah sebagai anti oksidan. Senyawa ini mampu memerangi stress oksidatif yang berhubungan dengan penuaan kulit. 

Selain itu juga bisa meningkatkan kolagen pada kulit wajah. 

9. Kaya akan vitamin 

Minyak zaitun mengandung beberapa vitamin yang sangat bermanfaat diantaranya adalah vitamin A, D, E, dan K yang bisa larut dalam lemak. Selain itu, vitamin ini juga bermanfaat untuk kulit lho. 

Nah itulah beberapa manfaat minyak zaitun pada wajah yang bisa juga sebagai pelembap alami. Semoga artikel ini bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: