9 Manfaat Minyak Zaitun Sebagai Pelembap Wajah Alami

9 Manfaat Minyak Zaitun Sebagai Pelembap Wajah Alami

9 Manfaat Minyak Zaitun Sebagai Pelembap Wajah Alami--

DISWAY JATENG – Tidak banyak yang tahu bahwa manfaat minyak zaitun untuk wajah sangatlah melimpah. Faktanya minyak alami satu ini memiliki manfaat nutrisi yang baik untuk dikonsumsi dan juga baik untuk dioleskan pada kulit dan rambut. 

Manfaat minyak zaitun bisa kamu rasakan jika kamu menggunakannya dengan benar, tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Minyak zaitun diperoleh dari buah zaitun dan ekstraksi minyaknya yang memiliki banyak kegunaan. 

Sebagian orang mencari minyak zaitun sebab manfaat minyak zaitun yang bisa digunakan sebagai pelembap wajah yang alami. Nah berikut ini penjelasan lengkapnya mengenai manfaat minyak zaitun, simak terus ya!

Minyak zaitun dikemas dengan kandungan vitamin, lemak serta antioksidan yang ada di dalamnya. Komponen semua kandungan tadi dapat berkontribusi untuk kulit yang membuat tampak lebih sehat dan lembap dengan manfaat minyak zaitun ini. 

BACA JUGA:Begini Cara Memudarkan Flek Hitam di Wajah dengan Minyak Zaitun

Berikut ini ada beberapa khasiat minyak zaitun untuk wajah yang wajib kamu tau :

1.Pelembap alami wajah 

Minyak zaitun mengandung vitamin E dan squalence yang mendukung retensi kelembapan kulit. Sedangkan vitamin E membantu untuk meningkatkan kapasitas kulit untuk menyerap serta menahan air. 

Kamu bisa menggunakan pelembap alami ini dan rasakan manfaat kelembapan tinggi seperti di produk-produk kecantikan bermerk lainnya. 

2. Mencegah timbulnya jerawat 

Jika kamu memiliki jenis kulit yang rentan berjerawat, kamu bisa menggunakan sabun muka yang terbuat dari minyak zaitun atau yang memiliki bahan dasar dari minyak zaitun. Hal itu dikarenakan manfaat minyak zaitun dapat mengurangi jerawat dengan membunuh bakteri penyebab jerawat. 

3. Mengurangi risiko kanker 

Minyak zaitun juga merupakan anti oksidan yang bisa bantu kamu mencegah atau membalikkan kerusakan akibat dari radiasi sinar UV yang bisa menjadi penyebab kanker kulit. 

BACA JUGA:Segudang Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Tangan dan Kaki di Usia 40-an

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: