Begini Cara Memudarkan Flek Hitam di Wajah dengan Minyak Zaitun

Begini Cara Memudarkan Flek Hitam di Wajah dengan Minyak Zaitun

manfaat minyak zaitun untuk wajah--

DISWAY JATENG- Tahukah kamu ternyata manfaat minyak zaitun untuk wajah cukup banyak sekali, salah satunya yakni untuk memudarkan flek hitam yang membandel.

Manfaat minyak zaitun untuk wajah ini sudah sering digunakan oleh banyak orang, hal ini dikarenakan didalamnya terdapat kandungan beragam nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit.

Kamu dapat menggunakan manfaat minyak zaitun untuk wajah ini untuk dijadikan sebagai masker dan bisa juga dipadukan dengan bahan alami lainnya yang sama-sama memiliki beragam kandungan nutrisi.

Pasalnya munculnya flek hitam bisa disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari tanpa perlindungan sunscreen, penggunaan produk kecantikan yang memiliki kandungan zat tertentu. Sebelum membahas lebih jauh lagi, berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun untuk wajah :

BACA JUGA:6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut, Ampuh Atasi Uban di Usia 40 Keatas

1. Menjadikan kulit lembap secara merata

2. Mencegah kerusakan kulit karena paparan sinar matahari

3. Menyamarkan flek hitam dan kerutan

4. Mengurangi kulit kering dan kusam

Penggunaan masker minyak zaitun untuk wajah ini bisa kamu campurkan dengan bahan alami lainnya seperti kunyit dan lemon, minyak zaitun sendiri memiliki kandungan beragam nutrisi misalnya vitamin A, C, E, K, squalene, serta antioksidan yang banyak.

Dengan banyaknya kandungan tersebut sehingga mampu mengatasi flek hitam di kulit dan membuat kulit menjadi kencang.

Kunyit merupakan bumbu dapur yang memiliki kandungan nutrisi yang beragam salah satunya kurkumin, kandungan ini mampu menjadikan kulit tampak bercahaya dan memudarkan flek hitam.

Sedangkan lemon mampu membuat kulit menjadi tampak glowing dan cerah karena di dalamnya kaya akan kandungan asam sitrat serta vitamin C, jadi ketika ketiga bahan alami ini dipadukan maka akan membuahkan hasil yang maksimal.

Untuk membuat masker dari bahan alami ini kamu perlu mengumpulkan beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu, yaitu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: