Bupati Pemalang Mansur Hidayat Ingin Desa Kelola Sampah secara Mandiri

Bupati Pemalang Mansur Hidayat Ingin Desa Kelola Sampah secara Mandiri

MENINJAU - Bupati Pemalang Mansur Hidayat meninjau tempat pengolahan sampah di Desa Susukan.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bupati Pemalang Mansur Hidayat berkeinginan seluruh desa mampu mengelola sampah secara mandiri. Harapannya, agar pengolahan sampah bisa menghasilkan nilai ekonomis bagi masyarakat maupun pemerintah desa setempat. 

Hal itu diungkapkan saat melakukan Bupati Pemalang Mansur Hidayat meninjau tempat pengolahan sampah di Desa Susukan, Kecamatan Comal.

BACA JUGA:Akreditasi UDD PMI Kabupaten Pemalang Berdampak Positif untuk Kemajuan

Bupati Mansur mengungkapkan, pihaknya ingin desa-desa mampu melakukan pengolahan sampah secara mandiri. Artinya, seluruh desa yang ada, masing-masing bisa melakukan pengolahan sampah. Jika tidak ada satu desa sebagai perwakilan yang ada di kecamatan untuk melakukan pengolahan sampah.

"Saya ingin desa di seluruh Kabupaten Pemalang bisa mengolah sampah sendiri. Minimal ada satu desa sebagai perwakilan pengolahan sampah untuk satu kecamatan,"katanya.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Polsek Ulujami Polres Pemalang dan Warga Bersihkan Saluran Air

Keinginan bupati tersebut, harapannya pengolahan sampah itu ada hasilnya, yaitu sampah diolah agar mempunyai nilai ekonomi. Seperti yang sudah dilakukan oleh Desa Bojongnangka yang telah melakukan pengolahan sampah, menjadi kompos dan hasilnya bisa dinikmati masyarakat dan kompos itu juga bisa di jual kepada masyarakat.

Mansur saat menyampaikan keinginan besar tersebut, untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada Kepala Desa Susukan Irfan agar mampu mengembangkan pengolahan sampah yang ada di desanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: