Efektif Cegah Ubanan, Ini 10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut dan Cara Penggunaannya yang Tepat

Efektif Cegah Ubanan, Ini 10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut dan Cara Penggunaannya yang Tepat

Manfaat minyak zaitun untuk rambut salah satunya dapat menjaga KELEMBAPAN RAMBUT.--Sumber gambar: dailysiacom

BACA JUGA: 4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut di Usia 40 Tahun ke Atas : Rekomendasi Khusus!

Manfaat minyak zaitun dapat menjadi kondisioner terbaik yang dapat merawat kondisi rambut Anda yang kering. Sifat pelembabnya yang dapat membantu menutup kutikula rambut dengan membentuk pelindung di atas batang rambut. 

Hal ini dapat membantu mengontrol rambut kusut.

4. Melembutkan dan Menutrisi Rambut

Manfaat minyak zaitun selanjutnya dapat meningkutkan sirkulasi darah dan menyehatkan folikel dengan nutrisi penting dan lemak tak jenuh. Hal ini dapat membantu menyegel kelembapan pada batang rambut, mencegah kekeringan, dan membuat rambut lebih mudah diatur.

Minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai kondisioner karena mengandung lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan rambut. Hal ini dapat membuat rambut terasa lembut, bebas kusut, dan halus.

5. Menenangkan Kulit Kepala

Minyak zaitun mampu membantu menenangkan kulit kepala yang bermasalah seperti mengatasi gatal dan ketombe. Ketombe dan folikel rambut yang tersumbat adalah penyebab utama yang menjadikan rambut rontok.

BACA JUGA: 7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Mengatasi Rambut Rontok di Usia 40 Tahun ke Atas dan Tips Menggunakannya

Minyak zaitun dipercaya sangat bagus untuk melembabkan kulit kepala dan mencegah ketombe yang merupakan penyebab utama rambut rontok. Produk zaitun memiliki sifat antibakteri yang berperan dalam kesehatan kulit kepala.

6. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Manfaat minyak zaitun selanjutnya adalah dapat membantu pertumbuhan rambut karena mampu menangkan kulit kepala. Sehingga memperkuat folikel rambut, dan berpotensi merangsang pertumbuhan rambut.

Minyak zaitun murni mengandung antioksidan dan vitamin E. Sebuah studi pada tahun 2010 menunjukkan bahwa nutrisi dalam keluarga vitamin E dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Demikian beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut yang dapat Anda coba. Semoga membantu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: