Mau Semakin Lentik? Coba 6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Bulu Mata yang Bisa Cepat Melembutkannya

Mau Semakin Lentik? Coba 6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Bulu Mata yang Bisa Cepat Melembutkannya

BULU MATA. Anda dapat membantu merawatnya untuk mendapatkan manfaat minyak zaitun seperti menebalkan dan memanjangkannya.--Sumber gambar: Cleveland Clinic

DISWAY JATENG- Manfaat minyak zaitun untuk bulu mata salah satunya seperti menguatkan akar dari bulu mata Anda. Saat ini, merawat bulu mata menjadi salah satu kegiatan yang tidak boleh ditinggalkan, khususnya bagi wanita yang gemar menunjang penampilan.

Memiliki bulu mata yang lentik dan juga tebal merupakan impian bagi sebagian besar wanita, tidak heran jika banyak usaha yang rela dilakukan. Misalnya, menggunakan bulu mata palsu, padahal ada cara alami yang dapat dilakukan dengan mengambil manfaat minyak zaitun.

Namun perlu Anda ketahui, tidak ada yang mampu mengalahkan kecantikan bulu mata alami, sayangnya tidak semua orang beruntung memilikinya. Jangan khawatir, manfaat minyak zaitun salah satunya dapat membantu Anda merawat bulu mata dengan baik lho!

Ditangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk bulu mata yang dapat Anda lakukan. Simak artikelnya hingga tuntas, supaya Anda tidak ketinggalan informasingya sedikit pun.

BACA JUGA: Tips Merawat Kulit agar Tetap Terlihat Awet Muda dengan Khasiat Minyak Zaitun di Usia 40-an

Enam manfaat minyak zaitun untuk bulu mata

1. Memanjangkan Bulu Mata

Manfaat minyak zaitun untuk bulu mata yang pertama adalah dapat meningkatkan ukuran panjang bulu mata, hal ini karena adanya proses ekstrasi. Juga kandungan asam dalam minyak pres membuat minyak zaitun ekstra virgin ini memiliki kandungan asam 1 sampai 3 persen.

Zat alami yang terkandung dapat membantu bulu mata Anda memanjang dengan sendirinya. Bulu mata akan terlihat sangat indah ketika bentuknya memanjang dan lentik.

2. Melembapkan Bulu Mata

Minyak zaitun yang alami terdapat kandungan asam lemak esensial yang tinggi bermanfaat sebagai pelembab. Yang pada akhirnya dapat membantu Anda menjaga kelembapan dan kelembutan bulut mata.

Minyak zaitun sebenranya merupakan lemak yang diperoleh dari buah Olea europaea (pohon zaitun). Yaitu tanaman pohon tradisional yang ditemukan pada wilayah Mediterania, yang menjadi tempat minyak zaitun diperas untuk menghasilkan minyak.

BACA JUGA: 10 Manfaat Minyak Zaitun Pada Malam Hari untuk Wajah, Cocok Bagi Anda yang Berusia 40 Tahun!

Minyak ini dipercaya mampu memberikan minyak alami juga menjauhkan bulu mata dari kondisi kekeringan. Caranya dengan mengaplikasikan minyak tersebut menggunakan sikat halus pada bulu mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: