10 Manfaat Minyak Zaitun Pada Malam Hari untuk Wajah, Cocok Bagi Anda yang Berusia 40 Tahun!

10 Manfaat Minyak Zaitun Pada Malam Hari untuk Wajah, Cocok Bagi Anda yang Berusia 40 Tahun!

KOMEDO. Dapat dihilangkan menggunakan minyak zaitun, Anda cukup mengoleskannya pada malam hari sebelum tidur kemudian membilasnya pada pagi hari.--Sumber gambar: Allure

DISWAY JATENG - Minyak zaitun atau olive oil adalah minyak alami hasil ekstrasi buah zaitun. Manfaat minyak zaitun seringkali digunakan untuk alternatif minyak untuk memasak karena dianggap lebih menyehatkan.

Selain digunakan untuk memasak, minyak zaitun juga memiliki banyak khasiat misalnya untuk kulit wajah. Pada beberapa jenis kulit, manfaat minyak zaitun dinikmati sebagai skincare alami.

Dilansir dari situs Byrdie, minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan dan vitamin E yang bagus untuk kesehatan kulit wajah. Manfaat minyak zaitun ini pada wajah di malam hari juga dipercaya menghasilkan manfaat yang lebih maksimal.

Merangkum dari situs Byrdie dan Treurer, berikut manfaat minyak zaitun untuk wajah pada malam hari.

1. Membantu Menghilangkan Bekas Jerawat

Kandungan antioksidan dan vitamin E yang tinggi di dalam minyak zaitun terbukti ampuh menghilangkan bekas jerawat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, oleskan minyak ini pada wajah secara rutin pada malam hari.

Tunggu selama 5 sampai 10 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

2. Melembabkan Wajah

Kandungan minyak ini yang digunakan pada malam hari juga bermanfaat dapat melembabkan wajah. Minyak tersebut akan meresap ke dalam kulit wajah dan terhidrasi sehingga saat terbangun pada pagi hari kulit akan menjadi lembab.

Hindari pelembab wajah lainnya jika sudah menggunakannya.

3. Menghaluskan Wajah 

Pemakaian pada malam hari dipercaya dapat menghaluskan kulit wajah, karena terdapat kandungan squalene yang ada didalamnya. Efeknya akan terasa ketika Anda mengoleskannya secara rutin dan tidak berlebihan.

4. Mencegah Penuaan Dini dan Keriput

Manfaat minyak zaitun yang digunakan pada malam hari adalah dapat memperlabat penuaan dini. Hal ini karena mengandung vitamin E yang dapat mencegah wajah menjadi keriput.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: