Kejuaraan Olahraga Sambut Dies Natalis ke-44 FKIP UPS Tegal

Kejuaraan Olahraga Sambut Dies Natalis ke-44 FKIP UPS Tegal

SELEBRASI JUARA — Juara Futsal Road To Dies Natalis ke-44 FKIP UPS melakukan selebrasi usai menjadi jawara.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, TEGAL - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti Tegal (UPS) kali pertama didirikan pada 1979 dan mendapatkan pengesahan pada 1980. Untuk menyambut Dies Natalis ke-44, diselenggarakan Kejuaraan Olahraga bertajuk Road To Dies Natalis ke-44 FKIP, yaitu Kejuaraan Futsal dan Kejuaraan Bulutangkis. 

Kejuaraan Futsal dilangsungkan di Lapangan Futsal Sabila Tegalsari dan Kejuaraan Bulutangkis di Lapangan Ekoproyo Talang. Tampil sebagai Juara I Kejuaraan Futsal HMPS Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Juara II HMPS Bimbingan dan Konseling, dan Juara III HMPS Pendidikan Matematika. 

BACA JUGA:SMK Peristek Pangkah Kabupaten Tegal Peringati Isra Mikraj

Sementara untuk Kejuaraan Bulutangkis Juara I Ganda Putra HMPS Matematika dan Juara II HMPS PPKN. Juara I Ganda Putri HMPS Pendidikan Matematika, Juara II HMPS Pendidikan Ekonomi. Juara I Ganda Campuran HMPS Matematika, Juara II HMPS Pendidikan IPA. Masing-masing kejuaraan berlangsung sengit dan meriah. 

Dekan FKIP Dr Yoga Prihatin MPd melalui Wakil Dekan III Dr Munadi MSi mengatakan, Kejuaraan Olahraga merupakan event tahunan untuk menyambut Dies Natalis FKIP. “Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sportivitas melalui olahraga. Selain itu juga untuk mencari mahasiswa berbakat dalam olahraga futsal dan bulutangkis,” kata Munadi.

BACA JUGA:Jembatan Sungai Erang Cilongok Kabupaten Tegal Longsor, Terancam Putus

FKIP menaungi tujuh Program Studi, yaitu Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Bahasa,Sastra Indonesia Daerah (PBSID), Pendidikan Matematika (PMTK), Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN), Pendidikan Bimbingan dan Konseling (BK), Pendidikan Ekonomi (PE), dan Pendidikan IPA.  Seluruh Program Studi yang ada telah terakreditasi oleh BAN PT.

Berpijak pada jati diri FKIP untuk memenuhi kebutuhan stakeholder, maka azas otonomi, akuntabilitas dalam peningkatan kualitas mutu pendidikan melalui capaian dalam meningkatkan akreditasi selalu dibangun dan dikedepankan dalam rangka mencapai visi, misi, dan tujuan. Secara bertahap dan berkesinambungan dituangkan dalam Renstra FKIP.

BACA JUGA:Deklarasi Desa Antikorupsi di Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal

Dengan tenaga pendidik berkualifikasi Guru Besar dan Doktor, FKIP berupaya terus untuk meningkatkan mutu dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang memiliki tiga poin utama, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: