SMK Peristek Pangkah Kabupaten Tegal Peringati Isra Mikraj

SMK Peristek Pangkah Kabupaten Tegal Peringati Isra Mikraj

PERINGATAN - Seluruh pelajar SMK Peristek SMK Pangkah mengikuti kegiatan Isra Mikraj.Foto: Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - SMK Peristek Pangkah, Kabupaten Tegal menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan yang diikuti seluruh pelajar dan keluarga besar SMK Peristek ini dipusatkan di Masjid Anna Miroh sekolah setempat.

Kepala SMK Peristek H Sukadi mengatakan, peringatan  kali ini mengusung tema tentang 'Menciptakan Generasi yang Berakhlak Mulia dan Religius kepada Tuhan Yang Maha Esa'

BACA JUGA:Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang Sudadi Minta kepada Anggotanya Jangan Takut dalam Mengawasi Pemilu

Diharapkan, anak didiknya dapat mengikuti dan menghayati nilai-nilai keagamaan yang disampaikan oleh penceramah Ustad Muhammad Busro.

Sukadi menjelaskan, Isra Mikraj merupakan peristiwa besar saat Nabi Muhammad SAW memperoleh berbagai pengalaman dan pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi dirinya, umatnya serta alam semesta.

"Pengertian Isra sendiri adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso. Sedangkan Miraj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqso menuju Sidrotul Muntaha (langit ke tujuh)," kata Sukadi menjelaskan.

BACA JUGA:Ketua HMI Kabupaten Pemalang Minta agar Masyarakat Tolak Politik Uang

Seiring dengan kegiatan tersebut, SMK Peristek juga memperingati Hari Lahir NU ke-101. Diharapkan, kegiatan tersebut bisa menjadi momen yang memperkokoh iman dan kebersamaan keluarga besar sekolah.

"Mari kita jadikan pengalaman Nabi Muhammad SAW sebagai inspirasi untuk menjadi generasi yang berakhlak mulia dan religius kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

BACA JUGA:Distribusi Logistik Pemilu 2024 Desa Kecepit Kabupaten Pemalang Dikawal Ketat

"Teruslah berjuang dan berusaha, karena setiap langkah kecil kita membawa kita lebih dekat kepada Allah SWT," sambungnya.

Sementara, acara itu ditutup dengan doa bersama untuk keselamatan umat dan keberkahan di lingkungan SMK Peristek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: