Ketua HMI Kabupaten Pemalang Minta agar Masyarakat Tolak Politik Uang

Ketua HMI Kabupaten Pemalang Minta agar Masyarakat Tolak Politik Uang

MENJELASKAN - Ketua HMI Kabupaten Pemalang Konita Hilmia Putri menjelaskan kultur masyarakat dalam Pemilu.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Pemalang menyerukan tolak politik uang dalam Pemilu serentak 2024. 

Ketua HMI Kabupaten Pemalang Konita Hilmia Putri mengatakan, pihaknya ingin mengajak masyarakat agar tidak mau menerima adanya politik uang. Sekaligus juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat yang ada agar menolak. Karena politik uang jelas sangat merugikan masyarakat.

BACA JUGA:Rumah Rusak Berat Akibat Tanah Longsor, Warga Curhat ke Pj Bupati Tegal

"Artinya, jangan mau suaranya dibeli dengan uang Rp50 ribu atau Rp100 ribu untuk lima tahunan. Karena jika warga masyarakat mau menerima cara seperti itu, nantinya  akan rugi salama 5 tahun,"katanya.

Menurutnya, warga masyarakat saat ini dalam kehidupan berpolitik sudah terpengaruh pada budaya politik uang. Makanya, HMI ingin berkontribusi untuk ikut merubahnya budaya atau kultur masyarakat yang sudah semacam itu.

"Maka tugas kita sebagai mahasiswa harus ikut berperan serta dalam merubah kultur tersebut. Harapannya masyarakat bersih dari praktik politik uang,"ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: