10+ Daftar Aplikasi Pinjaman Online yang Masuk SLIK OJK Terbaru 2024

10+ Daftar Aplikasi Pinjaman Online yang Masuk SLIK OJK Terbaru 2024

pinjaman yang masuk slik ojk--foto tipkerja

DISWAY JATENG - Jenis pinjaman yang masuk dalam Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) OJK ada beberapa macam. Macam-macam pinjaman itu menarik untuk diketahui.

Seperti diketahui, OJK memiliki sistem SLIK yang melanjutkan tugas BI terkait informasi debitur. Sama halnya dengan BI Checking, SLIK juga memiliki riwayat debitur terkait dengan data pokok, kualitas kredit, beban bunga, cicilan pembayaran, hingga aset yang dijaminkan.

Berikut beberapa macam pinjol yang masuk SLIK OJK, antara lain :

1. Kredit tanpa agunan (KTA)

Kredit tanpa agunan atau KTA reguler adalah pinjaman tanpa jaminan yang disediakan bank atau lembaga fintech bagi masyarakat umum. Jenis KTA yang satu ini sering dijadikan pilihan karena peminjam tidak perlu menjadi nasabah bank tertentu terlebih dahulu. Siapa pun bisa mengakses KTA dari bank atau lembaga tersebut.

2. JULO

BACA JUGA:4 Pinjol Legal Tanpa DC Lapangan dan Tidak Masuk SLIK OJK Terbaru 2024

Julo juga masuk Slik OJK tetapi tidak ada DC lapangan, bagi kalian yang galbay pinjol Julo, sudah abaikan saja. Kecuali kalian mau mengakali sebuah sistem.

3. Kartu kredit

Kartu kredit adalah alat keuangan yang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari hidup banyak orang. Selain sebagai sarana pembayaran yang praktis, kartu kredit juga memiliki berbagai manfaat dan keunggulan yang dapat membuat penggunanya merasa nyaman dalam mengelola keuangan

4. Akulaku

Akulaku masuk Slik OJK dan ada DC lapangan.

5. Coinmox

Coinmox ini ada DC lapangannya tetapi masih belum merata dan masuk slik OJK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: