10 Kebiasaan yang Membuat Perut Buncit ini Harus Segera Ditinggalkan, Efeknya Berbahaya untuk Kesehatan

10 Kebiasaan yang Membuat Perut Buncit ini Harus Segera Ditinggalkan, Efeknya Berbahaya untuk Kesehatan

Kebiasaan yang menyebabkan perut buncit-Klik Dokter-

7. Jarang berolahraga

Malas berolahraga adalah kebiasaan yang menyebabkan perut buncit. Padahal, kalori ekstra dalam tubuh harus dibakar melalui olahraga.

8. Makan sambil melakukan aktivitas lain

Makan sambil melakukan aktivitas lain akan mengganggu konsentrasi Anda dan tubuh mengirimkan sinyal bahwa ia masih lapar, sehingga cenderung makan lebih banyak. Hal ini menyebabkan makan berlebihan dan perut kembung.

Perilaku tersebut juga termasuk makan sambil menonton dan makan sambil bekerja. Oleh karena itu, saat makan, Anda harus fokus pada makanan terlebih dahulu.

Terakhir, kunyahlah secara perlahan agar makanan tercerna dengan sempurna. Hal ini diperlukan karena makan terlalu cepat atau mengunyah dengan tidak sempurna akan membuat lambung bekerja lebih keras untuk memecah makanan. Hal ini membuat perut lebih mudah lapar dan akhirnya makan berlebihan.

9. Stres

Menurut sebuah kutipan dari MedicineNet, terlalu banyak stres menyebabkan pelepasan "hormon stres" kortisol, yang meningkatkan obesitas perut.

Stres juga dapat menyebabkan kurang tidur, makan berlebihan, dan penyalahgunaan alkohol, yang juga dapat menyebabkan obesitas perut.

10. Merokok

Banyak orang sudah tahu bahwa merokok memiliki dampak negatif pada kesehatan paru-paru. Namun, merokok juga dapat menyebabkan perut kembung.

Perokok cenderung memiliki lingkar pinggang yang lebih besar karena merokok menyebabkan lemak tertimbun di perut. Merokok juga menyebabkan diabetes, kanker dan penyakit jantung.

Itulah 10 kebiasaan yang membuat perut buncit. Jika perut buncit sudah mengganggu kesehatan, segeralah pergi ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang baik untuk tubuh kamu(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: