Inilah Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit

Inilah Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit

burpees salah satu gerakan olahraga untuk mengecilkan perut buncit--

 

Latihan ini efektif meningkatkan laju metabolisme tubuh. Gerakan olahraga ini dapat mengecilkan perut buncit menggunakan bantuan alat berupa bola.

 

Caranya, berdiri dengan jarak kaki selebar bahu dan pegang bola dengan kedua tangan di depan dada. Rentangkan bola ke atas kepala, lalu banting bola ke tanah sekuat tenaga dengan posisi membungkuk.

 

4. Side to side medicine ball slams

 

Pertama-tama, berdiri dengan jarak kaki selebar bahu dan pegang bola dengan kedua tangan di depan dada. Selanjutnya, lemparkan bola dari tangan kiri ke tangan kanan dengan posisi tubuh dan kaki sedikit memutar ke kanan. Lakukan cara yang sama untuk melempar bola ke sisi tubuh yang lainnya.

 

5. Turkish get-up

 

Gerakan olahraga untuk mengecilkan perut buncit ini membutuhkan alat bantu berupa kettlebell. Posisikan tubuh berbaring miring ke kiri, dengan tangan kanan memegang alat. Selanjutnya, perlahan luruskan tangan kiri membentuk sudut 45 derajat dan Angkat tangan kanan ke atas.

BACA JUGA:Gunakan Jahe untuk Mengecilkan Perut Buncit, Yakin Efektif?

 

6. Overhead medicine ball slams

 

Olahraga ini dilakukan berdiri tegak dengan kaki selebar pinggul. Selanjutnya, letakkan bola di atas kepala dengan posisi tangan lurus lalu banting bola ke depan dan ke bawah hingga memantul tanah.

 

Rentangkan tangan ke depan dan ke tanah saat membanting bola dan posisikan kaki menekuk sedikit jongkok seperti sedang melakukan squat.

7. Skipping

Olahraga untuk mengecilkan perut selanjutnya yaitu skipping atau lompat tali. Adalah olahraga kardiovaskular yang dapat membantu membakar kalori dengan cepat. Dengan melakukan skipping secara teratur akan membantu mengecilkan perut dan mengencangkan otot-otot perut.

 

 

Demikian tadi gerakan olahraga untuk mengecilkan perut buncit yang bisa Anda lakukan. Selain berolahraga, salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut buncit adalah mengonsumsi multivitamin. Cara ini bertujuan untuk meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga proses pembakaran lemak jadi lebih maksimal.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: