Inilah Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit

Inilah Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit

burpees salah satu gerakan olahraga untuk mengecilkan perut buncit--

DISWAY JATENG - Salah satu masalah yang banyak ditemui saat ini adalah perut buncit. Penumpukan lemak ini bias meningkatkan risiko penyakit kronis, seperti sakit jantung dan diabetes. Namun tenang saja, ada beberapa gerakan olahraga untuk mengecilkan perut buncit.

 

 

Di sisi lain, perut buncit lebih rentan dialami oleh pria berusia di atas 40 tahun. Hal ini diakibatkan penurunan kadar hormon testosterone yang membuat lemak lebih mudah tersimpan dan menumpuk di perut.

 

Untuk meminimalisirnya, berikut beberapa gerakan olahraga untuk mengecilkan perut buncit yang bisa Anda lakukan. Simak sampai selesai ya.

 

 BACA JUGA:Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Teh Hijau

 

Gerakan yang dapat dilakukan untuk menghilangkan lemak penyebab perut buncit, meliputi:

 

1. Mountain climbers

 

Gerakan ini bisa dilakukan dengan memposisikan tubuh seperti push up, kemudian tekuk salah satu lutut ke bagian dada bergiliran dengan sisi lutut lainnya. selagi melakukan gerakan tersebut Anda kencangkan otot perut.

 

2. Burpees

 

Gerakan ini melibatkan gerakan pliometrik yang membuat jantung bekerja lebih aktif dalam mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Burpees adalah gerakan untuk melatih otot dada, bahu, trisep, dan paha depan.

 

Sebagai bagian dari olahraga intermiten intensitas tinggi, burpees dapat mengecilkan perut. Seperti dijelaskan dalam jurnal ilmiah berjudul High-Intensity Intermittent Exercise and Fat Loss yang dipublikasikan oleh International Journal of Obesity, olahraga intermiten intensitas tinggi bermanfaat untuk membakar lemak perut.

 

Gerakan ini juga dapat menurunkan resistensi insulin dan menghasilkan sejumlah adaptasi otot rangka yang menghasilkan peningkatan oksidasi lemak otot rangka dan peningkatan toleransi glukosa.

 

Pertama-tama, berdiri dengan kaki selebar bahu. Kemudian turunkan tubuh dengan gerakan membungkuk dan pinggul ke belakang seperti menungging.

 

Dalam posisi hampir jongkok, lompat setinggi-tingginya. Posisikan tangan lurus ke dua sisi tubuh. Setelah melompat, tumpu berat badan dengan tumit.

BACA JUGA:Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Harus Diet dengan 6 Tips Sederhana Ini

 

3. Medicine ball burpees

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: