Cara Alami Merawat Rambut Rusak pada Wanita; 7 Tips Sederhana Ini Bisa Dicoba Mandiri di Rumah

Cara Alami Merawat Rambut Rusak pada Wanita; 7 Tips Sederhana Ini Bisa Dicoba Mandiri di Rumah

Tips mengatasi rambut rusak dengan cara alami-Orami.id-

Alat penata rambut seperti pengering rambut, catokan, dan pengeriting rambut dapat memperparah kerusakan rambut jika digunakan terlalu sering atau pada suhu yang terlalu tinggi.

Hal ini karena paparan suhu tinggi menyebabkan rambut kehilangan minyak dan kelembapan alaminya, menjadi rapuh dan rentan terhadap kerontokan.

Karena itu, gunakanlah pada suhu yang tidak terlalu tinggi dan usahakan untuk tidak membiarkan alat-alat tersebut bersentuhan dengan rambut kamu dalam waktu yang lama.

3. Gunakan Masker Rambut Alami secara Teratur

Masker rambut alami adalah cara yang efektif untuk merawat rambut rusak. Penggunaan masker rambut secara teratur dapat memberikan banyak manfaat, termasuk mengurangi kerusakan rambut, memperkuat rambut dan menutrisi kulit kepala.

BACA JUGA: 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut yang Jarang Orang Ketahui

Ada banyak pilihan bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker rambut, termasuk pisang, madu, kuning telur, alpukat dan lidah buaya.

4. Lindungi Rambut dari Sinar Matahari Langsung

Sama seperti kulit, rambut dapat menjadi rusak, kusam dan mudah rontok jika terpapar sinar matahari langsung.

Karena itu, disarankan untuk melindungi rambut kamu dengan mengenakan topi atau payung saat kamu aktif beraktivitas di luar ruangan.

5. Melembabkan Rambut secara Teratur

Sebagai cara alami merawat rambut rusak, kamu tidak boleh lupa untuk melembabkan ujung rambut secara teratur, setidaknya dua bulan sekali.

Hal ini penting bagi mereka yang sering menggunakan alat panas untuk menata rambut. Saat memotong rambut di rumah, hindari menggunakan gunting tumpul.

BACA JUGA: Cara Mudah Membuat Masker Rambut Alami dengan 5 Bahan-bahan yang Cocok untuk Perawatan Harian

6. Hindari Penggunaan Bahan Kimia Keras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: