Cara Mudah Membuat Masker Rambut Alami dengan 5 Bahan-bahan yang Cocok untuk Perawatan Harian

Cara Mudah Membuat Masker Rambut Alami dengan 5 Bahan-bahan yang Cocok untuk Perawatan Harian

Masker rambut dari 5 bahan alami-Buka review-

DISWAYJATENG - Kamu hanya perlu menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat masker rambut alami yang dapat dengan mudah kamu temukan di rumah. Dengan cara ini, kamu akan mendapatkan rambut yang indah, sehat dan berkilau.

Masker rambut alami sering digunakan untuk melembutkan rambut, membuatnya berkilau, meningkatkan kelembapan kulit kepala, mencegah kerontokan dan melindungi rambut dari kerusakan. Itulah kenapa diperlukan cara membuat masker rambut alami.

Ada banyak jenis bahan-bahan yang dapat digunakan untuk membuat masker rambut alami. Namun, pemilihan bahan yang efektif tergantung pada kondisi dan jenis rambut kamu. 

Bahan-bahan untuk membuat masker rambut alami

1. Minyak Kelapa

Penggunaan minyak kelapa dalam produk perawatan rambut alami, termasuk masker rambut, dapat memperbaiki rambut yang rusak dan membuatnya menjadi lembab dan berkilau. Efek ini disebabkan oleh kandungan asam lemak yang bermanfaat dalam minyak kelapa.

BACA JUGA: 3 Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Rambut dan Rasakan Manfaat Ajaibnya

Selain itu, minyak kelapa memiliki sifat antibakteri dan antijamur, yang membuatnya menjadi obat yang efektif untuk mengatasi kekeringan, kulit kepala gatal dan ketombe. Untuk hasil terbaik, minyak kelapa murni direkomendasikan.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun tidak hanya baik untuk tubuh tapi juga membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut. Menggunakan minyak zaitun sebagai masker rambut alami dapat membuat rambut kamu lebih lembut, berkilau dan tidak mudah rontok.

Minyak zaitun biasanya cocok untuk mengatasi rambut kering, kusam, bercabang, dan berketombe. Namun, jika kulit kepala kamu menderita infeksi jamur atau dermatitis seboroik, lebih baik hindari penggunaan minyak zaitun.

3. Putih Telur

Putih telur adalah bahan alami lain yang baik untuk kesehatan rambut. Hal ini dikarenakan protein dan asam amino esensial yang terdapat pada putih telur dapat memperbaiki jaringan rambut dan kulit kepala yang rusak.

BACA JUGA: 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut yang Jarang Orang Ketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: