7 Cara Melembutkan Rambut Tanpa Harus Pergi ke Salon. Murah dan Aman

7 Cara Melembutkan Rambut Tanpa Harus Pergi ke Salon. Murah dan Aman

Tips melembutkan rambut tanpa ke salon-Cantika-

Frekuensi keramas juga tergantung pada beberapa faktor. Misalnya, paparan polusi, aktivitas, dan cuaca. 

3. Gunakan kondisioner

Cara melembutkan rambut tanpa ke salon adalah penggunaan kondisioner habis keramas secara merata pada rambut kamu dan biarkan selama beberapa menit.

Kondisioner tidak hanya melembutkan rambut tetapi juga mengurangi rambut bercabang dan kerusakan rambut yang disebabkan oleh cuaca panas dan sinar matahari.

4. Gunakan masker rambut

Gunakan masker rambut setidaknya seminggu sekali. Pilihlah masker rambut yang mengandung keratin, asam amino, dan provitamin B5.

kamu juga dapat membuat masker rambut sendiri dengan mencampurkan 1 buah alpukat, 2 sdm gel lidah buaya dan 1 sdm minyak kelapa.

Kemudian oleskan masker secara merata dan bungkus rambut kamu dengan handuk hangat; biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Gunakan minyak nabati

Minyak nabati seperti minyak kelapa dan minyak zaitun juga dikenal sebagai cara melembutkan rambut tanpa harus ke salon. Oleskan minyak secara menyeluruh pada rambut kamu dan pijat ke akar rambut.

BACA JUGA:Rambut Rontok Saat Hamil Normal atau tidak? Berikut Penyebab dan 6 Cara Mengatasinya

Biarkan semalaman dan bilas keesokan paginya; kamu dapat membiarkannya selama 30 menit dan segera cuci rambut kamu. Lakukan hal ini setidaknya seminggu sekali.

6. Hindari penggunaan pewarna, pengering rambut dan pelurus rambut

Penggunaan pengering rambut, pelurus rambut, dan alat pengeriting rambut yang berlebihan juga dapat merusak rambut kamu.

Paparan udara panas dari peralatan tersebut dapat membuat rambut menjadi kasar, kering dan kusam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: