7 Cara Melembutkan Rambut Tanpa Harus Pergi ke Salon. Murah dan Aman

7 Cara Melembutkan Rambut Tanpa Harus Pergi ke Salon. Murah dan Aman

Tips melembutkan rambut tanpa ke salon-Cantika-

DISWAYJATENG - Rambut yang lembut dan mudah diatur bukan hanya sesuatu yang bisa kamu dapatkan dari perawatan salon. Ada berbagai cara melembutkan rambut kamu di rumah. Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan rambut yang sempurna tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Rambut yang kasar, kusam dan tidak terawat mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Untuk alasan ini, banyak pria dan wanita mencoba mencari cara melembutkan rambut mereka sendiri tanpa harus ke salon.

Rambut yang lembut diyakini sebagai salah satu tanda rambut yang sehat dan terawat. Untuk mencapainya, pelajari cara melembutkan rambut tanpa harus pergi ke salon.

Ada berbagai cara melembutkan rambut dengan kebiasaan sehari-hari yang dapat membantu kamu membuat rambut lebih lembut. Simak sampai akhir.

BACA JUGA:3 Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Rambut dan Rasakan Manfaat Ajaibnya

Berikut ini ulasan lengkap cara melembutkan rambut.

1. Pilih sampo yang tepat

Langkah pertama untuk melembutkan rambut kamu adalah memilih sampo yang sesuai dengan jenis rambut kamu.

Disarankan untuk memilih sampo yang bertuliskan "bebas sulfat" atau "bebas deterjen" dan mengandung dimethicone.

Sulfat memang dapat menghilangkan kotoran dan sebum berlebih dari rambut. Namun, mereka juga dapat merusak rambut dan menyumbat pori-pori.

2. Berhati-hatilah dengan seberapa sering keramas

Sampo memang dirancang untuk menghilangkan sebum berlebih dari kulit kepala. Namun, keramas setiap hari dapat menghilangkan minyak alami dari rambut, membuatnya kusam, kering dan rapuh.

Orang dengan jenis rambut normal hanya perlu keramas dua kali seminggu untuk menjaganya tetap bersih. Mereka yang memiliki rambut berminyak dan kering disarankan untuk mencuci rambut setiap 1-2 hari sekali.

BACA JUGA:7 Tips Sederhana yang Bisa Diakukan di Rumah untuk Merawat Rambut Beruban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: