Nasabah Galbay Berhak Usir DC Lapangan yang Datang ke Rumah Jika Tidak Membawa 5 Dokumen Ini

Nasabah Galbay Berhak Usir DC Lapangan yang Datang ke Rumah Jika Tidak Membawa 5 Dokumen Ini

nasabah galbay usir dc pinjol--foto radar tegal

DC pinjol tidak bisa asal datang ke rumah nasabah galbay sebelum melakukan tahapan penagihan hutang tadi. Saat datang pun, petugas tidak bisa sembarangan langsung menagih uang ke nasabah.

DC pinjol wajib membawa dan menunjukan sejumlah dokumen sebelum meminta uang hutang kepada nasabah. Hal ini penting dilakukan dan nasabah berhak untuk mengeceknya.

BACA JUGA:5 Pinjol Modal KTP Tanpa DC Lapangan, Nasabah Galbay Gak Perlu Panik Lagi Diteror Penagih

2. Praktik penagihan hutang DC pinjol legal OJK

Pinjol memiliki cara penagihan hutang kepada nasabahnya yang galbay. OJK sendiri sudah menetapkan aturan tertentu untuk dipatuhi oleh semua layanan pinjol yang sudah resmi terdaftar.

Tahapan penagihan hutang DC pinjol awalnya akan menagih lewat pesan teks atau telepon. Namun, jika debitur tidak responsif dan tidak kunjung membayar cicilannya, akan dilanjutkan ke tahap berikutnya yaitu mengirim surat peringatan.

Mungkin pengiriman surat peringatan dari pinjol ini tidak dilakukan semua layanan. Isi dari surat ini mencakup informasi soal hutang si nasabah galbay yang dikirim langsung ke alamat rumah.

Namun, jika debitur masih saja tidak segera merespon dan membayar, maka pinjol akan menurunkan debt collector mereka langsung ke rumah. Biasanya DC lapangan pinjol akan datang saat nasabah galbay sekitar lebih dari 7 hari.

Jika DC pinjol tidak membawa dokumen-dokumen tersebut, maka nasabah galbay berhak usir DC pinjol dari rumah dan tidak membayarkan hutangnya saat itu. Bisa saja petugas tersebut hanyalah oknum nakal yang bertujuan untuk menipu.

Demikian beberapa informasi mengenai kondisi dimana nasabah galbay berhak usir DC pinjol yang datang ke rumah jika tidak membawa 5 dokumen penting tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: