Tips Menjaga Kulit Tetap Awet Muda di Usia 40 Tahunan, Kerutan Hilang Seketika

Tips Menjaga Kulit Tetap Awet Muda di Usia 40 Tahunan, Kerutan Hilang Seketika

Tips Menjaga Kulit Tetap Awet Muda di Usia 40 Tahunan--

DISWAY JATENG – Banyak orang khususnya wanita menyadari bahwa di usia 40 tahun, kecantikan mereka mulai memudar. Itu bisa disebabkan oleh beberapa alasan, untuk lebih jelasnya kamu bisa simak tips menjaga kulit tetap awet muda meski sudah memasuki usia 40 tahunan di bawah ini ya!

Ketika kulit mulai mengeriput, penuan dini mulai muncul dan beragam permasalahan lainnya. Kamu perlu melakukan beragam usaha seperti perawatan untuk menjaga kulit tetap awet muda. 

Untungnya saat ini kamu tidak perlu khawatir lagi, karna kamu bisa melakukan tips menjaga kulit tetap awet muda di usia 40 tahun. Di usia 40 tahunan, seorang dokter kulit dari Skin Clinic dan Associates Eileen Tan, mengungkapkan bahwa tingkat estrogen akan semakin menurun. 

Ketika seorang wanita memasuki usia 40-an memang cenderung mengalami kulit yang kering, kendur, bintik pigmentasi dan juga mengeriput. Berikut ini adalah hal-hal yang bisa memperlambat efek penuaan sehingga dapat menjaga kulit tetap awet muda lho. Simak ya penjelasannya!

Tips menjaga kulit tetap awet muda 

Kamu bisa mulai melakukan perawatan dasar sebagai langkah untuk membersihkan serta melembapkan kulit wajah. Kamu membutuhkan produk-produk yang mampu menghidrasi kulit. 

BACA JUGA: Menjaga Kulit Wajah Usia 40-an dengan Beragam Pilihan Sunscreen, Opsi Rahasia Awet Muda

Selain itu kamu juga membutuhkan produk yang bisa membantu kamu mengatasi kulit secara lebih spesifik. Ketika memasuki usia 40 tahun, kamu mungkin mengalami produksi minyak yang terus menurun.

Hal itu sangatlah wajar karena seiring berjalan nya dengan penurunan produksi kolagen alami. 

1. Gunakan Pembersih Wajah 

Tips menjaga kulit tetap awet muda ketika kamu memasuki usia 40 tahunan adalah untuk tetap menjaga kelembapak kulit. Jika kamu memiliki jenis kulit kering dan sensitif kamu bisa mencoba mencuci wajah dengan pembersih setidaknya sekali dalam sehari. 

2. Kulit Wajah Tetap Lembap

Pelembap wajah merupakan salah satu basic skincare yang wajib kamu gunakan. Kamu bisa memilih pelembap dengan kandungan ceramide yang bisa bermanfaat untuk segala jenis kulit. 

Kamu juga bisa menggunakan pelembap ataupun serum yang mengandung vitamin C. Sebab kandungan tersebut tidak hanya membantu memudarkan pigmentasi, mencerahkan kulit dan meningkatkan produksi kolagen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: