10 Tips Mengatasi Flek Hitam di usia 50, dari Tindakan Medis hingga Bahan Alami

10 Tips Mengatasi Flek Hitam di usia 50, dari Tindakan Medis hingga Bahan Alami

Cara mengatasi flek hitam di usia 50 tahun-BrilioBeauty-

4. Mikrodermabrasi: Alternatif Ringan yang Efektif

Lebih ringan daripada dermabrasi, mikrodermabrasi menggunakan semprotan dan alat vakum untuk mengangkat bagian luar epidermis.

BACA JUGA:9 Langkah Wajah Cerah di Usia 50 Tahun, Moms Wajib Tahu

Teruji klinis dapat mengatasi flek hitam, mikrodermabrasi adalah pilihan aman untuk semua jenis kulit. Untuk hasil terbaik, lakukan perawatan ini secara berkala.

5. Laser: Cahaya Ajaib untuk Kulit yang Lebih Cerah

Teknik laser efektif untuk mengobati melasma dan flek hitam. Meskipun mirip dengan IPL, laser menggunakan gelombang cahaya monokromatik. 

Setelah perawatan, wajah mungkin terlihat lebih gelap, tapi dalam beberapa hari, hasilnya akan terlihat lebih cerah. Beberapa sesi mungkin diperlukan untuk melihat hasil optimal.

6. Cryosurgery: Dinginnya Nitrogen Cair Melawan Flek Hitam

Cryosurgery menggunakan nitrogen cair untuk membekukan flek hitam, memungkinkan mereka terkelupas dengan sendirinya. Tindakan yang cepat dan aman ini bisa menjadi opsi menarik untuk menghilangkan flek hitam.

7. Krim Wajah: Solusi Harian yang Mudah di Rumah

Selain perawatan di klinik, krim wajah bisa menjadi teman harianmu. Beberapa krim penghilang flek hitam bisa ditemukan di apotek tanpa resep dokter.

Pastikan kandungannya mengandung asam glikolat, deoxyarbutin, alpha hydroxy acid, atau kojic acid untuk hasil maksimal.

8. Serum Wajah: Kelembutan Serum untuk Kulitmu

Agar lebih efektif, tambahkan serum penghilang flek hitam ke dalam rutinitas perawatanmu. Serum mampu meresap lebih dalam ke kulit, bekerja efektif untuk memudarkan flek hitam.

Pastikan serum pilihanmu mengandung niacinamide yang terkenal efektif untuk menghilangkan flek hitam dan hiperpigmentasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: