10 Tips Mengatasi Flek Hitam di usia 50, dari Tindakan Medis hingga Bahan Alami

10 Tips Mengatasi Flek Hitam di usia 50, dari Tindakan Medis hingga Bahan Alami

Cara mengatasi flek hitam di usia 50 tahun-BrilioBeauty-

DISWAYJATENG - Siapa bilang usia 50 tahun bukan saatnya tampil cantik? Flek hitam mungkin muncul sebagai teman setia, tapi jangan khawatir, ada banyak cara aman untuk mengatasi masalah ini. 

Dengan skincare yang tepat dan beberapa perawatan alami, flek hitam bisa hilang, dan kulit cantikmu akan bersinar seperti biasa. Yuk, simak tips-tips seru berikut!

1. Intense Pulsed Light (IPL): Kilau Instan di Klinik Kecantikan

Untuk hasil yang instan, coba perawatan IPL di klinik kecantikan terpercaya. Ini adalah solusi medis yang aman untuk mengatasi pigmentasi kulit dan tanda-tanda penuaan. Sebelum memutuskan, konsultasikan kondisi wajahmu dengan dokter. 

BACA JUGA:5 Cara Efektif Memiliki Wajah Cerah di Usia 50 Tahun. Gampang dan Nggak Nguras Kantong

IPL menggunakan gelombang cahaya untuk menghancurkan melanin penyebab flek hitam. Setelahnya, wajah mungkin akan terlihat kemerahan dan sedikit bengkak, tapi jangan panik, itu hanya sementara.

2. Chemical Peeling: Eksfoliasi Kimia untuk Kulit Lebih Cerah

Jika mencari cara yang lebih intens, chemical peeling bisa jadi pilihan. Tetapi, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. 

Perawatan ini melibatkan penggunaan bahan kimia pada kulit untuk mengelupas lapisan teratas, merangsang pertumbuhan kulit baru yang lebih sehat.

BACA JUGA:Mengatasi Keriput Wajah di Usia 50 Tahun dengan 6 Bahan Anti Penuaan ini Dijamin Ampuh

Beberapa efek samping seperti kemerahan dan kering bisa terjadi, tapi jangan khawatir karena efek samping tersebut akan berangsur hilang dan Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Dermabrasi: Teknik Peremajaan Kulit yang Efektif

Dermabrasi, metode populer untuk mengatasi flek hitam, melibatkan penghapusan lapisan kulit terluar. Proses ini membantu menyamarkan flek hitam, kerutan, dan bekas jerawat. 

Setelah diberi anestesi, dokter akan menggunakan alat dermabrator untuk mengangkat lapisan kulit. Wajah mungkin terasa sensitif dan bisa timbul jerawat, tapi setelah 3 bulan, kulitmu akan kembali normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: