7 Daftar Aplikasi Pinjol Legal yang Cepat Cair dan Terpercaya Resmi OJK Terbaik 2024, Limit Hingga Rp80 Juta

7 Daftar Aplikasi Pinjol Legal yang Cepat Cair dan Terpercaya Resmi OJK Terbaik 2024, Limit Hingga Rp80 Juta

aplikasi pinjol legal terpercaya--foto nusa hits

DISWAY JATENG - Padahal, belum tentu aplikasi tersebut terpercaya. Berbagai risiko dapat mengancam ketika menggunakan jasa penyedia pinjaman dana yang belum terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), apalagi yang berbasis online.

Mulai dari kebocoran data pribadi hingga tingginya bunga pinjaman merupakan dampak negatif dari penggunaan jasa pinjol ilegal. Saat ini tak sedikit masyarakat yang terbuai dengan aplikasi pinjaman online (pinjol) yang praktis, hanya bermodalkan KTP dan tanpa jaminan.

Pinjol atau Fintech Lending (Peer-to-Peer Lending) sendiri merupakan penyelenggaraan proses pinjam meminjam secara langsung melalui sistem elektronik.

Agar terhindar dari kerugian berkelanjutan, sikap bijak sangat diperlukan dalam menentukan perusahaan Fintech sebagai pemberi pinjaman. Apabila kalian terdesak dan tak memilki jalan keluar selain menggunakan aplikasi pinjol, pastikan melakukan verifikasi sebelum mengajukan pinjaman.

Berikut Beberapa Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya yang Terdaftar di OJK

1. UangMe

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Aplikasi Pinjol Langsung Cair dalam Hitungan Menit Terbaru 2024, Syarat Mudah dan Diawasi OJK

Kalian bisa mengajukan pinjaman di Apk UangMe mulai dari Rp400.000 hingga Rp50.000.000 tanpa jaminan. Kalian hanya memerlukan KTP, lalu mengisi aplikasi dengan data yang lengkap. Periode pinjaman yang ditawarkan mulai dari 91-270 hari.

Dengan maksimum suku bunga 21,9% per tahun, dan biaya transaksi sebesar 12,6% hingga 21,6%. Namun, jika kalian memiliki penghasilan lebih, mungkin bisa mengembangkan aset dengan mendaftarkan diri sebagai pemberi pinjol mulai dari Rp1.000.000,-

2. AdaKami

AdaKami adalah perusahaan penyedia fasilitas pinjol tanpa agunan dibawah naungan PT Pembiayaan Digital Indonesia. Hanya dengan KTP dan mendaftarkan nomor ponsel yang aktif, kalian sudah bisa mengajukan pinjaman secara online, dengan waktu persetujuan maksimal 48 jam.

Namun, harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal 50 tahun, dengan pendapatan tetap agar pengajuan bisa disetujui. Limit pinjaman yang ditawarkan berkisar Rp3.000.000 hingga Rp80.000.000, dengan periode pinjaman beragam, yaitu 3,6, dan 12 bulan.

Adapun maksimum suku bunga tahunan di aplikasi AdaKami yakni 36% per tahun. Setiap bulannya, kalian juga perlu membayar biaya layanan sebesar 1,42% dari pokok pinjaman.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Pinjol Tanpa KTP Terpercaya, Cepat Cair dan Aman untuk Penuhi Kebutuhan Mendadak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: