Syarat Pengajuan Pinjaman Uang di Kredivo, Berikut Jenis-jenisnya yang Harus Calon Nasabah Ketahui

Syarat Pengajuan Pinjaman Uang di Kredivo, Berikut Jenis-jenisnya yang Harus Calon Nasabah Ketahui

cara pinjam uang di kredivo--foto youtobe

Tenor pinjaman jenis ini antara 3-6 bulan dan dapat dibayar dengan cara mencicil. Limit minimal Pinjaman Jumbo adalah Rp1.000.000,- dan maksimalnya disesuaikan tenor yang diberikan oleh pihak Kredivo, yaitu 6 bulan.

Pinjaman Jumbo memiliki limit maksimal sebesar Rp10.000.000 dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Bunga pinjaman yang dibebankan kepada pengguna adalah 2,6% per bulannya
  • Biaya administrasi sebesar 6% akan langsung dipotong dari pinjaman saat dicairkan
  • Baik pinjaman mini atau jumbo, keduanya tidak memerlukan agunan ataupun jaminan.

BACA JUGA: Cara Pinjam Uang di Pinjol Kredivo agar Cepat Cair Terbaru, Nikmati Pinjaman Limit Tinggi dengan Bunga Rendah

2. Pinjaman Mini

Pinjaman Kredivo Mini adalah jenis pinjaman yang memiliki jangka waktu relatif singkat, hanya sekitar 30 hari atau sebulan saja. Jenis pinjaman Mini ini memiliki limit pinjaman minimum sebesar Rp500.000,- dengan ketentuan :

  • Pengguna Premium dikenakan bunga sebesar 2,6% setiap bulan dan 4% bagi pengguna Basic
  • Pinjaman akan langsung dipotong biaya administrasi sebesar 6% dari total pinjaman yang diajukan
  • Jenis pinjaman ini cocok buat mereka yang butuh dana dalam waktu singkat dan jumlahnya tidak terlalu besar.

Apa yang terjadi jika tidak membayar cicilan

Masalah yang sedang trending akhir-akhir ini adalah banyaknya kasus gagal bayar pada nasabah aplikasi pinjaman online termasuk Kredivo. Lalu apa konsekuensi yang harus ditanggung oleh peminjam yang tidak membayar atau tidak mencicil pinjamannya di Kredivo?

Nasabah yang tidak membayar pinjaman akan mendapatkan denda sesuai dengan kebijakan yang ditentukan oleh pihak Kredivo. Jika terjadi keterlambatan pembayaran, maka akun dapat saja diblokir oleh Kredivo sehingga tidak bisa digunakan untuk transaksi apapun.

BACA JUGA: Intip Perhitungan Bunga Kredivo 2024 , Cicilan 3 Bulan dengan Bunga 0% dan Berlaku Sampai Seterusnya

Denda keterlambatan pembayaran cicilan yang akan dibebankan kepada nasabah yaitu sebesar 4% setiap 30 hari, sedangkan biayanya adalah 6% per 30 hari dihitung dari nominal pinjaman. Mengingat begitu besar denda dan biaya yang diberikan, selalu bayar cicilan tepat waktu.

Setelah mengetahui cara pinjam uang di Kredivo, pengguna atau nasabah sebaiknya menggunakannya dengan bijak. Ajukan pinjaman untuk kebutuhan yang benar-benar mendesak seperti biaya sekolah, biaya pengobatan dan ataupun sebagai modal usaha.

Demikian beberapa informasi mengenai syarat mengajukan pinjam uang di Kredivo beserta jenisnya yang harus kalian ketahui. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: