Jenis Olahraga yang Efektif untuk Menurunkan Berat Badan, Nomor 5 Butuh Kemampuan Khusus

Jenis Olahraga yang Efektif untuk Menurunkan Berat Badan, Nomor 5 Butuh Kemampuan Khusus

PILATES. Salah satu pilihan olahraga yang dapat menurunkan berat badan.--sumber gambar: Freepik

Selama kurun waktu 10 bulan dengan rata-rata 400-600 kalori pada setiap sesi senam aerobiknya.

3. Pilates

Pilates adalah latihan fisik modern yang berfokus pada rehabilitasi dan penguatan tubuh dengan gerakan lambat dan pernapasan. Pilates mirip dengan yoga, tetapi merupakan bentuk latihan yang lebih modern.

4. Yoga

Yoga terbukti dapat membantu menurunkan berat badan, meski membakar kalori yang tidak terlalu banyak yaitu membakar sekitar 149 kalori selama 40 menit. Selain itu, yoga juga bermanfaat untuk kesehatan mental. 

Dengan yoga, Anda dapat mengendalikan tubuh dan hawa nafsu, termasuk nafsu makan yang tidak sehat atau berlebihan. Hal ini tentu saja dapat membantu mengatur pola makan selama menjalani program diet.

BACA JUGA: 7 Daun untuk Menghilangkan Lemak Tubuh dan Bantu Turunkan Berat Badan, Yuk Mulai Menanamnya!

5. HIIT atau Latihan Interval

Latihan Interval atau disebut dengan high-intensity interval training (HIIT) merujuk pada latihan kardio intens dapat membakar kalori dalam waktu singkat secara efektif. Biasanya latihan ini berlangsung selama 10-3- menit.

Menurut studi pada tahun 2015, HIIT mampu membakar 25-30 persen kalori lebih banyak dibandingkan bersepeda, latihan beban, dan berlari. Olahraga ini memerlukan ketahanan tubuh yang lebih tinggi daripada olahraga lainnya.

6. Berenang

Anda dapat mempertimbangkan berenang sebagai olahraga alternatif yang menyenangkan untuk menurunkan berat badan. Berenang dapat memberikan manfaat kesehatan bagi yang memiliki cedera atau masalah persendian, karena tergolong low-impact dan tidak menimbulkan dampak berlebih pada tubuh.

Demikian beberapa rekomendasi olahraga yang efektif menurunkan berat badan, semoga membantu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: