Ternyata Kurang Gerak Menjadi Salah Satu Penyebab Perut Buncit, Cek Selengkapnya Berikut ini

Ternyata Kurang Gerak Menjadi Salah Satu Penyebab Perut Buncit, Cek Selengkapnya Berikut ini

penyebab perut buncit--tangkapan layar instagram @e_renaganis

DISWAY JATENG - Penyebab perut buncit ini bisa muncul dari berbagai faktor. Hal yang paling umum diketahui karena adanya berat badan yang berlebih sehingga menjadikan lemak menumpuk. 

Padahal nyatanya tidak hanya itu saja, penyebab perut buncit juga bisa karena kurangnya olahraga dan pola makan yang tidak sehat. Diantaranya, dengan tidak memilah makanan yang masuk ke dalam tubuh menjadikan tubuh menimbun banyak lemak dan kalori.

Pasalnya memiliki lemak yang menumpuk dan berada di area yang menonjol merupakan hal yang sangat membuat tidak percaya diri ketika berada di tempat umum. Oleh karena itu untuk mencegahnya kamu perlu mengetahui terlebih dahulu penyebab perut buncit.

Artikel ini akan mengulas lengkap tentang penyebab perut buncit, apa saja? Simak terus ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:7 Isian Infused Water ini Bisa Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat, Apa saja?

1. Gaya Hidup yang Kurang Bergerak

Siapa disini yang memiliki gaya hidup kurang bergerak alias mageran? Ketika tubuh jarang untuk melakukan aktivitas maka menjadikan lemak dan kalori akan terus tertimbun didalam tubuh, hal ini dikarenakan tidak adanya proses pembakaran lemak dan kalori.

Oleh karena itu supaya tubuh menjalankan proses pembakaran lemak dan mengubahnya menjadi energi maka ajak tubuh untuk melakukan banyak aktivitas. Atau minimal melakukan olahraga ringan di setiap harinya.

2. Mengonsumsi Makanan yang Tidak Seimbang

Jika kamu sering mengonsumsi makanan tidak seimbang akan dipastikan kamu memiliki lemak yang menumpuk. Misalnya dengan makanan yang memiliki kandungan karbohidrat olahan, makanan olahan, lemak tidak sehat, serta tambahan gula.

Oleh karena itu mulai sekarang kamu perlu mengatur kandungan makanan yang masuk kedalam tubuh. Agar semua kandungan gizi yang masuk seimbang.

3. Mengalami Stres Tinggi

Ternyata penyebab perut buncit tidak hanya dari faktor makanan yang tidak sehat saja, melainkan juga bisa muncul karena stres yang  berlebih. Dengan stres yang tinggi menjadikan kadar kortisol meningkat, hal ini tentunya akan mempengaruhi kenaikan jumlah lemak di dalam tubuh.

Jika seseorang mengalami stres yang berlebihan juga bisa menjadikan asal memilih makanan alias makan makanan yang tidak sehat, sehingga menyebabkan kenaikan berat badan secara perlahan. Oleh sebab itu jika kamu sedang melakukan program diet maka kamu perlu mengendalikan stres supaya tidak meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: