10 Cara Mengatur Pola Makan untuk Mengecilkan Perut buncit Dalam 30 hari. Simak Tips Sederhananya

10 Cara Mengatur Pola Makan untuk Mengecilkan Perut buncit Dalam 30 hari. Simak Tips Sederhananya

Tips sederhana mengatur pola makan-Farmaku-

Sarapan yang mengandung protein, seperti telur, ikan, atau yoghurt Yunani, akan membuat Kamu merasa kenyang lebih lama dan tidak ingin makan lagi hingga waktu makan siang. Secara tidak langsung, hal ini juga membantu mengecilkan perut buncit. 

3. Asupan serat yang tinggi

Mengonsumsi serat memiliki manfaat lebih dari yang Kamu kira. Makanan seperti buah-buahan, sayuran, yoghurt, biji-bijian, dan selai kacang tidak hanya membantu pencernaan tetapi juga membuat Kamu merasa kenyang lebih lama.

Selain itu, serat memperlambat penyerapan gula dalam tubuh dan memberi Kamu energi yang konstan untuk beraktivitas.

4. Makanlah makanan yang berasal dari bumi

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) menemukan bahwa hanya satu dari sepuluh orang yang makan makanan yang cukup setiap hari.

Padahal, menurut WHO, setiap orang dianjurkan untuk makan setidaknya 250 gram sayuran dan 150 gram buah.

Mengonsumsi makanan yang cukup akan memberikan tubuh Kamu serat, vitamin, mineral dan antioksidan, yang akan membantu Kamu merasa kenyang dan tetap sehat lebih lama.

5. Jangan lupa untuk ngemil

Menghindari ngemil adalah salah satu kesalahpahaman dalam diet. Faktanya, jika Kamu ngemil setiap 3-4 jam sekali, hal itu akan mencegah Kamu merasa terlalu lapar.

BACA JUGA:7 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Bikin Perutmu Membuncit, Simak Langkah untuk Menghindarinya

Hal ini akan mencegah Kamu makan berlebihan saat waktunya makan, dan akan mencegah Kamu mendapatkan lemak baru dan merasa sesak di perut karena makan berlebihan.

Namun, pilihlah camilan yang sehat, rendah kalori, dan rendah gula seperti sayuran, buah-buahan, selai kacang, dan keju.

6. Berhentilah makan setidaknya dua jam sebelum tidur.

Makan mendekati waktu tidur mempercepat kenaikan berat badan. Hal ini dikarenakan tubuh sudah berada dalam mode istirahat sebelum makanan dicerna sepenuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: