10 Cara Mengatur Pola Makan untuk Mengecilkan Perut buncit Dalam 30 hari. Simak Tips Sederhananya

10 Cara Mengatur Pola Makan untuk Mengecilkan Perut buncit Dalam 30 hari. Simak Tips Sederhananya

Tips sederhana mengatur pola makan-Farmaku-

Oleh karena itu, cobalah untuk berhenti makan setidaknya dua jam sebelum tidur. Hindari makanan berat dan berkalori tinggi dan gantilah dengan makanan ringan seperti cokelat hitam, buah, atau makanan penutup yang rendah gula dan kalori.

7. Kombinasikan nutrisi dalam makanan

Kamu mungkin pernah mendengar istilah "gizi seimbang tampen" (tampen gizi seimbang). Slogan ini telah menggantikan jargon usang "4 sehat 5 sempurna", yang mengacu pada makanan dengan nilai gizi seimbang.

Faktanya, kombinasi nutrisi dalam makanan sangat penting untuk memastikan bahwa tubuh mendapatkan nutrisi yang cukup dan tidak tidak seimbang.

Sebagai contoh, mengonsumsi pisang dan granola bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan, karena kedua makanan tersebut mengandung karbohidrat.

Sebaliknya, asupan nutrisi yang seimbang dapat dicapai dengan mengonsumsi granola dan buah atau pisang dan kacang-kacangan. 

8. Batasi asupan karbohidrat olahan

Karbohidrat olahan, seperti roti dan granola, mungkin mengandung gula atau garam yang ditambahkan selama pemrosesan. Hal ini dapat menghambat untuk mengecilkan perut buncit.

Sebagai gantinya, makanlah nasi merah, kentang, jagung, kacang-kacangan dan biji-bijian. Namun, jika Kamu terbiasa mengonsumsi karbohidrat olahan seperti roti, cobalah kurangi asupan gula dan garam harian Kamu atau kombinasikan dengan makanan sehat yang mengandung serat dan protein.

9. Aturan makan setelah berolahraga

Setelah berolahraga, energi terkuras dan tubuh membutuhkan nutrisi alternatif. Namun, banyak orang yang makan tanpa berpikir panjang karena lapar dan program diet mereka gagal.

Untuk mendapatkan lingkar perut yang sempurna, cobalah untuk makan setidaknya 45 menit setelah berolahraga. Untuk mengisi kembali energi yang hilang, makanlah kombinasi karbohidrat, protein, dan serat.

Makanan yang direkomendasikan adalah yoghurt Yunani dan bubuk protein, selai kacang, dan buah-buahan.

10. Hindari lemak kosong

Lemak kosong terdiri dari lemak padat dan gula tambahan, lemak ini tinggi kalori tetapi rendah nilai gizinya dan tidak membuat Kamu merasa lapar. Konsumsi berlebihan hanya akan menghambat penurunan berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: