5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria, Aman dan Mudah

5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria, Aman dan Mudah

5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria, Aman dan Mudah--

Cara mengecilkan perut buncit pada pria yang pertama adalah olahraga. Olahraga selain baik untuk menjaga kesehatan tubuh juga bisa dilakukan sebagai upaya untuk mengecilkan perut bunci. 

Kamu bisa berolahraga dengan fokus membentuk kekuatan massa otot sekaligus membakar lemak lho. Beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan antara lain high-intensity interval training (HIIT), bela diri, squats, push up, plank, sprint dan lari cepat. 

2.Sarapan 

Kamu bisa melakukan rutinitas sarapan dengan memilih makanan yang tinggi protein. Berdasarkan pada penelitian di University of  Missouri sarapan dengan makanan tinggi tanpa protein bisa membantu kamu untuk menekan kenaikan berat badan. 

Kamu juga bisa sarapan tinggi protein untuk menciptakan rasa kenyang yang tahan lama sehingga terhindar dari keinginan makan camilan.

BACA JUGA:Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit, Bisa Dilakukan di Rumah

3.Makan dengan Teratur 

Cara mengecilkan perut buncit selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah usahakan untuk makan secara teratur. Kamu bisa makan tiga kali sehari yakni sarapan, makan siang dan makan malam. 

Kamu juga bisa mengubah rutinitas makan malam maksimal di pukul 6 sore atau 5 jam sebelum memasuki waktu tidur. Hal tersebut bisa dilakukan untuk menghindari perut buncit.

Kamu perlu makan – makanan yang mengandung banyak nutrisi penting seperti karbohidrat kompleks, protein, serat dan juga mineral.

4.Hindari makanan dan minuman yang tinggi gula 

Cara selanjutnya adalah hindari makanan serta minuman yang tinggi gula serta kalori kosong apalagi jika perut kamu sudah mulai membuncit. Makanan- makanan yang bisa kamu hindari seperti alcohol, soda, minuman jus kaleng, aneka makanan olahan daging beku hingga makanan siap saji yang diawetkan. 

5.Hindari stres dan istirahat yang cukup. 

Kebiasaan begadang juga bisa menjadi pemicu perut buncit lho. Kamu perlu menerapkan makanan yang benar dan mengatur istirahat yang cukup. 

Idealnya pria dewasa membutuhkan waktu tidur sekitar 7-8 jam pria. Sedangkan pria yang masih remaja membutuhkan 8-10 jam perhari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: