Ekstensi Bulu Mata, Cek 3 Kelebihan dan Kekurangannya Sebelum Melakukan Ekstensi Bulu Mata

Ekstensi Bulu Mata, Cek 3 Kelebihan dan Kekurangannya Sebelum Melakukan Ekstensi Bulu Mata

Kelebihan dan kekurangan ekstensi bulu mata-VIVA-

Aplikasi ekstensi bulu mata bukannya tanpa risiko. Beberapa orang mungkin alergi terhadap produk yang digunakan selama prosedur ekstensi bulu mata.

BACA JUGA:Rahasia Kulit Cerah dan Sehat: 5 Manfaat Serum Vitamin C untuk Kulit

Peradangan juga dapat terjadi jika instrumen yang digunakan untuk prosedur tidak dijaga kebersihannya.

Efek samping yang mungkin terjadi di sekitar mata sebelum, selama, dan setelah prosedur adalah sebagai berikut

  • Kemerahan pada mata
  • Gatal
  • Nyeri
  • Ruam
  • Mengembung
  • Sensasi terbakar
  • Jerawat di kelopak mata
  • Jerawat pada kelopak mata

Selain gejala-gejala di atas, ekstensi bulu mata dapat masuk ke dalam mata dan berisiko merusak penglihatan jika tidak direkatkan dengan hati-hati.

Tidak hanya itu, mengucek mata dapat menyebabkan ekstensi bulu mata masuk ke dalam mata, sehingga meningkatkan risiko iritasi mata jika dibiarkan di tempatnya.

4. Merusak bulu mata asli

Bahkan dengan aplikasi dan perawatan yang berhasil, masih ada risiko kerusakan pada bulu mata asli.

Berat ekstensi bulu mata dapat menekan dan merusak akar bulu mata. Bahkan, kerusakan ini dapat menyebabkan kerontokan bulu mata secara permanen.

Inilah kelebihan dan kekurangan ekstensi bulu mata. Jika Kamu tidak memiliki banyak waktu luang dan sering menghadapi momen-momen penting yang mengharuskan Kamu merias wajah, ekstensi bulu mata bisa menjadi solusinya. Pilih lokasi dan spesialis yang bersertifikat.

Namun, jika Kamu termasuk orang yang memiliki mata yang sensitif, Kamu harus berpikir dua kali sebelum melakukan prosedur ini. Jangan sampai upaya mempercantik diri ini justru memicu efek samping pada mata Kamu.

Selain itu, orang yang baru saja menjalani operasi lasik, radioterapi atau kemoterapi, atau yang memiliki masalah kesehatan tertentu.

Misalnya dermatitis kelopak mata, trikotilomania, radang kelopak mata (blefaritis) atau alopecia areata harus berkonsultasi ke tenaga medis profesional terlebih dahulu untuk memastikan keamanannya(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: