Tips Memanjangkan Bulu Mata secara Alami dengan Mudah, Efektif dan Cepat!

Tips Memanjangkan Bulu Mata secara Alami dengan Mudah, Efektif dan Cepat!

LENTIK. Bulu mata panjang dan lebat menggunakan bahan yang mudah didapatkan--gambar diambil dari akun pinterest InStyle

DISWAY JATENG- Bulu mata yang panjang, tebal, serta lentik adalah dambaan bagi setiap wanita. Memiliki bulu mata yang tebal dan lentik, wajah dan mata akan semakin terlihat menawan. 

Tak hanya sebagai pemanis pada wajah, tetapi juga berperan penting untuk melindungi mata dari kotoran, serta berguna sebagai sensor yang memperingatkan mata terhadap potensi bahaya dari benda yang mendekat.

Setiap orang memilki panjang dan ketebalan bulu mata yang berbeda-beda. Bagi mereka yang memilki bulu mata yang pendek dan tipis, terkadang mereka menggunakan bulu mata palsu untuk menambah kesan penampilan menawan.

Selain menggunakan bulu mata palsu, kini juga ada extension bulu mata dengan menggunakan bulu mata sintetis seperti asli yang di lem pada sela-sela bulu mata asli.

Namun menurut ahli kesehatan, ekstensi bulu mata dapat menimbulkan resiko kesehatan yang serius mulai dari alergi hingga infeksi pada mata.

Tak perlu khawatir, berikut ini ada beberapa cara memanjangkan bulu mata secara alami yang dapat dilakukan di rumah. Yuk disimak!

1. Lidah buaya

Cara pertama yang dapat Kamu lakukan adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya mengandung nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, protein dan lainnya. Tumbuhan ini banyak juga digunakan untuk menebalkan rambut.

Cara menebalkan bulu mata menggunakan lidah buaya adalah dengan mengoleskan lendir lidah buaya pada akar bulu mata setiap pagi. Namun jangan sampai kelopak mata terkena lendir lidah buaya.

Karena lendir lidah buaya dapat menimbulkan gatal dan iritasi di kulit kelopak mata.

2. Minyak kemiri

Bumbu dapur yang satu ini berfungsi untuk memanjangkan rambut. Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk menumbuhkan bulu mata.

Caranya adalah dengan mengoleskan minyak kemiri pada bulu mata setiap malam sebelum tidur. Keesokan harinya, segera bilas bulu mta setelah terbangun.

Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: