6 Aplikasi Pinjol Ilegal Tanpa KTP yang Perlu Diwaspadai, Jangan Sampai Tergiur Tawaran Manis

6 Aplikasi Pinjol Ilegal Tanpa KTP yang Perlu Diwaspadai, Jangan Sampai Tergiur Tawaran Manis

Aplikasi pinjol ilegal tanpa KTP--

DISWAY JATENG - Berikut pinjol ilegal tanpa KTP yang perlu diwaspadai. Layanan pinjaman online kini marang digunakan sebagian orang, khususnya pinjol ilegal.

Pinjol ilegal tanpa KTP ini belum mendapatkan izin dari OJK dan tidak layak digunakan. Karena itu, Anda perlu tahu supaya terhindar dari tawaran pinjol tersebut.

Sebagian orang menganggap bahwa pengajuan pinjaman tanpa KTP bisa bebas pembayaran. Faktanya, pengajuan pinjol ilegal tanpa KTP dapat menjadi hal yang buruk bagi pengguna.

Lalu, apa saja pinjol ilegal tanpa KTP yang perlu diwaspadai jika ada penawaran dari platfrom tersebut? Simak beberapa pinjol tanpa menggunakan KTP yang ilegal dan belum layak untuk digunakan.

BACA JUGA:Tak Punya Rekening? Inilah 8 Pinjol yang Bisa Cair ke DANA Terbaru 2024 Resmi OJK, Praktis dan Langsung ACC

BACA JUGA:4 Aturan Pinjol OJK 2024 Terbaru yang Perlu Dipahami Lengkap dengan Bunga dan Dendanya

Daftar Pinjol Ilegal Tanpa KTP Terbaru 2024

1. Money Me

Pinjaman online ilegal tanpa menggunakan KTP pertama, yakni Money Me. Menawarkan pinjaman dengan syarat mudah dan cepat cair.

Meski memiliki penawaran yang manis, pinjol Money Me belum mendapatkan izin dari OJK. Aplikasi layanan pinjaman online belum memenuhi standar kelayakan.

2. KreditQ

Aplikasi selanjutnya yang perlu Anda waspadai yakni KreditQ. Pinjaman ini tidak meminta peminjam menggunakan jaminan apapun sebagai syarat pengajuan.

Selain itu, proses pengajuan di KreditQ cenderung ditolak dengan alasan yang beragam. Bahkan, pinjol ini memungkinkan adanya pencurian data pribadi kepada pengguna.

Karena itu, Anda perlu hati-hati dalam memberikan KTP. Terlebih jika pinjol tersebut belum terdaftar OJK dan ilegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: