8 Manfaat Masker Kopi untuk Kulit Wajah, Salah Satunya Efektif untuk Merawat Kulit yang Terbakar

8 Manfaat Masker Kopi untuk Kulit Wajah, Salah Satunya Efektif untuk Merawat Kulit yang Terbakar

KULIT HALUS. Memiliki kulit halus memanfaatkan manfaat masker kopi untuk wajah dengan menggunakan secara rutin.--Sumber gambar: i.pinimg.com

Lalu tepuk lembut di bawah mata dan biarkan selama 5-10 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih.

5. Merawat Kulit yang Terbakar

Manfaat anti penuaan dari kopi dapat digunakan untuk perawatan kulit yang terbakar sinar matahari. Manfaat masker kopi ini akan sangat disukai oleh kulit sebagai efek perawatan dan menenangkan.

6. Melindungi dari Kanker Kulit

Kopi mengandung vitamin B3 (niasin) yang dapat membantu mencegah kanker kulit. Manfaat masker kulit ini khususnya dapat mencegah nonmelanoma dan pertumbuhan kulit lainnya.

7. Melawan Munculnya Jerawat

CGA dalam kopi juga memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat membantu mengatasi masalah bakteri atau infeksi kulit. Kombinasi eksfoliasi bubuk kopi yang dijadikan masker dapat melawan jerawat.

Adanya manfaat masker kopii untuk wajah yang satu ini wajib dicoba untuk Anda.

8. Memutihkan Kulit

Kopi mengandung melanoidin dan asam klorogenat (CGA) yang memiliki efek antiinflamasi. CGA juga dikaitkan dengan pengurangan hiperpigmentasi (penggelapan) yang berhubungan dengan peradangan.

Inilah alasan mengapa manfaat masker kopi dapat memutihkan kulit wajah dan badan.

9. Mengatasi Berbagai Masalah Kulit 

Manfaat maske rkopi telah terbukti untuk mengatasi masalah kulit. Ditegaskan bahwa kopi mengandung kafein dan asam klorogenat (CGA) yang membantu meredakan peradangan seperti eksim, jerawat, dan psoriasis.

Bubuk kopi juga dapat membantu melawan infeksi kulit karena kafein dan CGA memiliki sifat antimikroba. Cobalah manfaat masker kopi ini dengan rutin menggunakannya minimal 3 kali dalam seminggu.

10. Menyembuhkan Luka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: