8 Manfaat Masker Kopi untuk Kulit Wajah, Salah Satunya Efektif untuk Merawat Kulit yang Terbakar

8 Manfaat Masker Kopi untuk Kulit Wajah, Salah Satunya Efektif untuk Merawat Kulit yang Terbakar

KULIT HALUS. Memiliki kulit halus memanfaatkan manfaat masker kopi untuk wajah dengan menggunakan secara rutin.--Sumber gambar: i.pinimg.com

DISWAY JATENG- Manfaat masker kopi sudah sangat populer untuk perawatan wajah dan tubuh. Memberikan manfaat pada kulit terutama memutihkan dan menghaluskan kulit.

Kandungan kafein yang terdapat dalam kopi dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi pembengkakan pada wajah. Cara pembuatan masker kopi ini juga terbilang mudah lho!

Anda bisa mencampurkan bubuk kopi dengan bahan seperti air atau minyak zaitun agar membentuk pasta. Kemudian aplikasikan [ada kulit dan biarkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

Kandungan asam klorogenat (CGA) memberikan manfaat kopi untuk kulit dalam mengurangi peradangan dan jerawat. Selain itu, adanya manfaat masker kopi adalah cara yang mudah dan murah untuk merawat kulit.

Berikut beberapa ulasan manfaat masker kopi untuk kulit wajah dan badan yang dapat Anda gunakan:

1. Menghaluskan Kulit 

Kopi memiliki kandungan kafein yang dapat melearkan pembuluh darah di bawah kulit dan meningkatkan aliran darah. Hal ini membuat masker kopi dapat membantu mengurangi munculnya selulit. 

Menggunakan masker atau lulur kopi adalah metode perawatan paling baik untuk mengurangi selulit. Juga dapat memberikan dampak menghaluskan kulit dan meratakan warna kulit.

2. Merileksasi Kulit

Meskipun dikenal sebagai stimulan, manfaat masker kopi selanjutnya yaitu mampu merileksasi kulit. Kopi dapat memberikan efek menenangkan jika dioleskan secara topikal karena kandungan antioksidannya.

3. Mencegah Mata Panda

Sebuah studi menemukan manfaat masker kopi bahkan dengan meminumnya dapat membantu mengurangi efek photoaging atau mencegah penuaan dini. Mengaplikasikan langsung ke kulit membantu mengurangi bintik matahari, kemerahan, dan garis halus.

4. Menghilangkan Mata Panda

Kandungan kafein dalam kopi dapat membantu melebarkan pembuluh darah yang berkontribusi pada lingkaran hitam. Manfaat masker kopi ini bisa didapat dengan mencamourkan bubuk kopi dan minyak zaitun hingga berbentuk pasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: