6 Kebiasaan Penyebab Penuaan Dini yang Perlu Anda Hindari, Salah Satunya Sering Makan Junk Food

6 Kebiasaan Penyebab Penuaan Dini yang Perlu Anda Hindari, Salah Satunya Sering Makan Junk Food

STRES. Menjadi salah satu faktor yang dapat menyebabkan penuaan dini pada wajah.--sumber gambar: Daily Mail

DISWAY JATENG- Semua orang pasti akan menua, menjadi tua adalah kenyataan yang tidak bisa ditolak karena proses alami dari bertambahnya umur. Jadi, jika ingin tetap terlihat muda, enerjik, sehat, dan hidup lebih lama perlu mengetahui faktor pemicu penuaan dini dan mengubah kebiasaan buruk.

Dikutip dari beberapa sumber, berikut adalah beberapa kebiasaan sepele yang dapat menjadi penyebab penuaan dini:

1. Sering Mengonsumsi Minuman Sembarangan

Mengonsumsi air dapat membuat kulit lembab dan tidak keriput. Namun, tidak semua air yang dikonsumsi baik utnuk tubuh, terutama kulit. 

Minuman yang tidak baik untuk kulit seperti zat yang terkandung dalam soda dan alkohol. Dapat menyebabkan kulit dehidrasi dan mengurangi kadar vitamin A dalam tubuh sehingga kulit terlihat kusam dan kering.

BACA JUGA: 5 Bahan Alami untuk Cegah Penuaan Dini, Kulit Tampak Awet Muda

Mengonsumsi soda juga dapat menurunkan volume otak dan menurunkan fungsi memori. Oleh karena itu, ganti soda dan alkohol dengan air putih, smoothie, teh herbal, dan jus buah segar tanpa banyak gula.

2. Sering Marah-marah

Marah, stres, dan menyimpan dendam tidak hanya mengacaukan pencernaan, tetapi juga dapat menyebabkan penuaan dini. Memiliki sikap yang kaku, tidak bisa santai, dan tidak kenal kompromi dapat 'memperkeras' tubuh.

Sering marah -marah juga paling dekat dengan risiko penyakit jantung koroner, sementara depresi terakit dengan penuaan sel. Sebaiknya temukan cara positif untuk melepaskan emosi seperti meditasi, olahraga, dan aktif dalam keterlibatan sosial.

Selain itu, jiwa penuh emosi dapat mempengaruhi kondisi fisik Anda. Tubuh menahan stres dan trauma dengan rahang yang kaku, alis berkerut, dan bahu yang merosot.

Selain menjadi penyebab penuaan dini, hal inti juga dapat memperburuk kondisi fisik Anda.

BACA JUGA: Berikut Beberapa Tips Perawatan Kulit Wajah Pria untuk Mencegah Penuaan Dini

3. Tidak Merawat Kulit dengan Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: