DPRD Kabupaten Pemalang Gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringati Hari Jadi ke-449

DPRD Kabupaten Pemalang Gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringati Hari Jadi ke-449

RAPAT PARIPURNA - Anggota DPRD dan tamu undangan sedang mengikuti rapat paripurna istimewa.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang menggelar rapat paripurna istimewa di gedung dewan. rapat paripurna istimewa dalam Peringatan Hari Jadi ke 449 tahun 2024,  dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tatang Kirana didampingi tiga Wakil Ketua DPRD Ajeng Triyani, Khodori dan HM Rois Faisal MS. 

Hadir selain seluruh anggota DPRD, juga Bupati Pemalang Mansur Hidayat beserta Istri Santi Rosalia selaku Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang dan Forkompinda. Serta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pemalang dan para tamu undangan. 

BACA JUGA:Kirab Pataka di Kabupaten Pemalang Menjadi Tradisi Budaya

Termasuk hadir juga para ulama, sesepuh, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Serta pimpinan partai politik dan organisasi emasyarakatan se-Kabupaten Pemalang.

Rapat paripurna ini, berbeda dengan rapat paripurna biasanya. Karena ada sajian hiburan musik, sajian seni tari dan pembacaan sejarah Kabupaten Pemalang. 

Selain itu juga ada pemotongan tumpeng, sebagai tanda rasa syukur  Kabupaten Pemalang diusianya yang ke 449 tahun. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ketua DPRD Tatang Kirana untuk diserahkan kepada Bupati Pemalang Mansur Hidayat.

BACA JUGA:Pj Bupati Tegal Agustyarsyah Dorong Percepatan Desa Lengkap

Ketua DPRD Tatang Kirana dalam sambutan kata pengantar jalannya rapat paripurna menyampaikan rasa syukur karena dalam kesempatan itu  dapat bertemu kembali dengan moment yang sangat bersejarah bagi Kabupaten Pemalang. Yaitu tepatnya tanggal 24 Januari yang setiap tahun  diperingati sebagai Hari Jadi Kabupaten Pemalang.

Menurutnya, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang merupakan momentum yang sangat penting dan bersejarah bagi masyarakat Kabupaten Pemalang. Karena setiap kali memperingati hari jadi Kabupaten Pemalang, semua  diajak untuk menengok kembali perjalanan sejarah Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:Disdukcapil Kota Tegal Lakukan Penyisiran Perekaman KTP-el

Untuk itu, diharapkan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ini mampu menjadi sebuah momentum penggugah semangat.

"Semangat kebersamaan, semangat bekerja dan berkarya serta semangat untuk memperbaiki diri kita sebagai unsur penyelenggara pemerintahan dan pelayan bagi masyarakat. Adapun tujuannya untuk mewujudkan Pemalang yang Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni,"katanya.

BACA JUGA:Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal Proses Sampah Organik TPAS Menjadi Kompos

Lebih lanjut Tatang Kirana menyampakan memperingati Hari Jadi merupakan sebuah upaya untuk memahami berbagai peristiwa yang sudah, sedang dan akan terjadi. Ibarat bahtera, Pemalang masih jauh dari tujuan, perjalanan yang masih panjang dengan kondisi cuaca yang mungkin tidak selalu bersahabat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: