Tips Merawat Bibir secara Alami agar Tampil Menawan

Tips Merawat Bibir secara Alami agar Tampil Menawan

MERAWAT BIBIR-Simak Ini!Ada Tips Merawat Bibir Secara Alami Agar Tampil Menawan--

DISWAY JATENG - Merawat  bibir secara alami bisa menjadi solusi untuk menghilangkan bibir yang terlihat kusam dan gelap yang mana kondisi ini bisa mengganggu penampilan, bahkan menurunkan kepercayaan diri.Tidak hanya dengan eksfoliasi bibir, menjaga bibir tetap lembap juga penting untuk membuat bibir tampak merah alami.

 Setiap orang memiliki warna bibir yang berbeda-beda. Namun, warna bibir yang kemerahan dianggap sebagai warna bibir yang paling ideal.Kondisi inilah yang membuat beberapa orang mencari cara merawat bibir secara alami.

  Bibir kusam dan gelap bisa disebabkan oleh berbagai faktor,mulai dari kebiasaan merokok hingga terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama.Untuk mengatasinya,ada berbagai cara merawat bibir secara alami yang bisa kita lakukan.

BACA JUGA:Punya Bibir yang Hitam? Berikut Ini Cara menghilangkan Bibir Hitam Secara Alami

Berikut ini beberapa cara merawat bibir secara alami:

1. Eksfoliasi bibir

    Eksfoliasi dengan membuang kulit bibir yang terkelupas bisa dilakukan untuk merawat bibir secara alami. Caranya adalah dengan mengoleskan sedikit gula atau setetes madu pada bibir kemudian gosok secara perlahan dan keringkan bibir dengan handuk atau kain bersih dan oleskan pelembap bibir.

2. Menggigit bibir

Sebagian orang kerap menggigit bibirnya untuk memerahkan bibir,Padahal kebiasaan tersebut justru bisa membuat bibir pecah-pecah, terluka, bahkan berdarah. Oleh karena itu sebagai cara merawat bibir secara alami, hindari kebiasaan menggigit bibir.

3. Hentikan merokok

    Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa kebiasaan merokok bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit termasuk bibir,merokok juga dapat menyebabkan bibir menjadi hitam.Oleh karena itu, untuk merawat bibir secara alami dan tentunya mendapatkan tubuh yang sehat, hentikan kebiasaan merokok mulai dari sekarang juga.

BACA JUGA:Mencegah Bibir Kering dengan Mudah! Lakukan 6 Langkah ini di Jamin Ampuh!

4. Minum banyak air putih

    Cara lain untuk merawat bibir secara alami adalah dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh, yaitu dengan minum air putih setidaknya 2 liter atau setara dengan 8 gelas setiap harinya. Dengan demikian, bibir pun menjadi merah merona, sehat, dan tidak kering.

5. Lindungi bibir

     Perubahan warna pada bibir juga bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari. Untuk menghindarinya, sekaligus sebagai cara merawat bibir secara alami, Anda bisa menggunakan pelembap bibir dengan kandungan minimal SPF 15 atau lebih.

6. Pastikan bibir tetap lembap

    Agar bibir tetap lembap, pulaskan pelembap bibir atau lip balm sehingga bibir tidak kering, bersisik, dan pecah-pecah.Untuk mendapatkan bibir yang lembap sekaligus sebagai cara merawat bibir secara alami,kita bisa menggunakan pelembap bibir alami, seperti minyak kelapa, cocoa butter, dan petroleum jelly, sehingga bibir tetap lembap sepanjang hari.

7. Scrub Bibir

   Pengelupasan kulit menggunakan scrub bibir dapat membantu menghilangkan kulit kering yang membuat bibir tampak kusam dan kasar. Teknik ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah di area bibir.

8. Pijat Bibir

    Teknik memijat bibir dapat meningkatkan sirkulasi darah ke area tersebut, sehingga bibir tampak lebih merah dari biasanya. Cara merawat bibir secara alami ini bisa kamu lakukan menggunakan minyak kelapa.

9.Masker Bibir

   Sama seperti pada wajah, masker bibir dilakukan dengan mengoleskan bahan alami pada bibir,biarkan beberapa saat, lalu bilas.Kunyit menjadi salah satu bahan alami yang dapat menunjang fungsinya dapat mencerahkan warna bibir.

BACA JUGA:Anda Memiliki Warna Bibir yang Gelap? Begini Tips Memerahkan Warna Bibir Secara Alami yang Efektif!

10. Minyak Peppermint

 

     Selain menggunakan minyak kelapa, kamu juga bisa menggunakan minyak peppermint sebagai cara memerahkan bibir secara alami. Minyak ini mengandung mentol, yang dapat melebarkan pembuluh darah saat dioleskan.

Beberapa cara di atas bisa menjadi pilihan bila kita ingin merawat bibir secara alami tanpa menggunakan kosmetik yang mengandung bahan-bahan kimia.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: