8 Cara Menghilangkan Lemak Perut di Usia 40 Tahun

8 Cara Menghilangkan Lemak Perut di Usia 40 Tahun

USIA 40 TAHUN. Rentan mengalami perut buncit yang dipengaruhi oleh perubahan hormon.--sumber gambar: Eat This, Not That!

DISWAY JATENG- Sebagian orang menggunakan berbagai cara untuk menghilangkan lemak perut seriring bertambahnya usia. Memasuki usia 40 tahun ke atas menjadi menakutkan bagi sebagian orang karena ketika berusia semakin tua.

Menghilangkan lemak perut semakin sulit dilakukan setelah memasuki usia 40 tahun. Hal ini dapat menyebabkan lemak semakin mudah tercipta pada area tubuh.

Hormon selama ini memegang peranan penting dalam perubahan berat badan yang terjadi, termasuk di area perut. Awalnya wanita akan lebih banyak mempunyai lemak subkutan alian soft fat ketika masih muda.

BACA JUGA:Bahaya Perut Buncit pada Remaja, Jangan Diabaikan!

Sedangkan pada pria cenderung memiliki jenis hard fat alias lemak viseral, yang bertahan sampai usia 40 tahun. Sehingga cara menghilangkan lemak perut banyak dicari oleh orang berusia 40 tahunan.

Setelah itu wanita maupun pria akan mengalami perubahan hormon yang membuat kondisinya tertukar. Kondisi ini terjadi sejak masa pubertas dan bertahan sampai usia 40 tahun.

Pria lebih mudah mendapatkan soft fat dan wanita cenderung menyimpan hard fat di perut. Perubahan ini dapat menyebabkan menghilangkan lemak perut semakin sulit.

Berikut 10 cara untuk menghilangkan lemak perut yang dapat Anda lakukan saat memasuki usia 40 tahun:

1. Mengurangi Konsumsi Gula

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan lemak perut adalah mengurangi gula. Sebab gula merupakan makanan yang mengandung glukosa sangat tinggi yang dapat menimbulkan masalah kesehatan.

BACA JUGA:7 Buah-Buahan ini Ampuh Mengecilkan Perut Buncit Tentunya Aman dan Efektif untuk Tubuh

Setidaknya Anda mengurangi penggunaan gula jika ingin badan Anda terlihat ideal ketika tua. Menurut Dianne Rishikof, gula dapat menyebabkan lonjakan insulin yang dapat menyebabkan penyimpanan lemak berlebih.

2. Memperbanyak Aktivitas Olahraga

Di usia yang berada di antara dewasa dan tua, terutama usia 40 tahun harus mencoba lebih banyak gerak. Atau, olahraga agar massa otot yang berada di tubuh tidak menjadi hilang, serta dapat membakar lemak perut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: