Tips Menggunakan Eye Cream untuk Mengatasi Masalah Kerutan dan Mata Panda Kamu!

Tips Menggunakan Eye Cream untuk Mengatasi Masalah Kerutan dan Mata Panda Kamu!

Tips Menggunakan Eye Cream untuk Mengatasi Masalah Kerutan dan Mata Panda Kamu!--

DISWAY JATENG – Mata merupakan bagian wajah yang paling rentan terhadap kerutan dan juga lingkaran hitam. Karena itu, penting untuk merawat daerah mata dengan menggunakan eye cream

Kelopak mata yang menggelap tentu dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Kurang tidur dan lelah dapat membuat pembuluh daerah mata menjadi melebar. Untuk itu kamu perlu merawat daerah mata menggunakan eye cream. 

Penggunaan eye cream juga harus dilakukan dengan cara yang benar. Eye cream merupakan krim yang diformulasikan khusus untuk digunakan di area sekitar mata.

Pada dasarnya eye cream atau krim mata berfungsi untuk membantu menjaga kesehatan pada kulit area mata sehingga bisa terhindar dari masalah kulit.

Cara menggunakan eye cream yang benar dan tepat

1.Bersihkan area mata 

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah pastikan daerah mata telah bersih sebelum menggunakan eye cream. Kamu bisa gunakan pembersih wajah untuk membersihkan area sekitar mata.

Lakukan secara perlahan dan jangan terlalu keras. Setelah itu kamu bisa keringkan dengan lembut untuk menghindari iritasi. 

2.Usapkan dengan lembut 

Pada saat kamu menggunakan eye cream, usapkan produk dengan lembut pada area mata. Kamu bisa memulai dari bagian dalam hingga ke luar. 

Hindari menggosok cream terlalu keras karena bisa menyebabkan kerusakan pada kulit yang sensitif. Kamu bisa menggunakannya di ujung jari manis atau kelingking kemudian aplikasikan eye cream dengan lembut.

3.Pilih eye cream sesuai kebutuhan 

Cara yang selanjutnya adalah pilihlah eye cream yang sesuai dengan kebutuhan kulit mu. Jika kamu memiliki garis halus dan kerutan pilihlah eye cream yang mengandung peptide atau retinol.

Hal itu membantu kamu untuk mengurangi tanda-tanda penuaan di wajah. Kamu juga bisa menggunakan eye cream yang memiliki kandungan kafein atau vitamin K untuk kamu yang memiliki lingkaran hitam di mata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: