Puluhan Ribu Warga di Kendal Serukan Ganjar Presiden di Acara Hajatan Rakyat

Puluhan Ribu Warga di Kendal Serukan Ganjar Presiden di Acara Hajatan Rakyat

AKRAB - Ribuan warga Kendal menyambut kedatangan capres Ganjar Pranowo.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, KENDAL - Gelaran Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud yang berlangsung di Lapangan Desa Sambungsari, Weleri, Kendal berlangsung ramai dan meriah, Selasa (23/1). Puluhan ribu massa menyambut kedatangan Ganjar Pranowo sambil menyerukan “Ganjar Presiden”.

Ini adalah kelima kalinya acara Hajatan Rakyat digelar di lokasi yang berbeda. Sebelumnya, acara serupa sudah dilangsungkan di Bandung, Denpasar, Lampung Selatan, dan Sidoarjo. 

BACA JUGA:UMKM Tegal Tembus Pasar Luar Negeri

Kehadiran Ganjar menjadi magnet bagi puluhan ribu warga untuk datang menghadiri Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud. Calon presiden (capres) nomor urut 3 itu selalu diserbu untuk bersalaman dan foto bersama.

Seperti halnya di tempat sebelumnya, di Kendal, Ganjar juga harus berjalan kaki membelah lautan manusia yang telah memadati lapangan untuk menuju panggung utama.

Antusiasme warga Kendal memberikan tambahan energi dan semangat bagi Ganjar memenangkan pilpres 2024. Ganjar pun tampak berapi-api saat berorasi di hadapan puluhan ribu pendukungnya.

BACA JUGA:Ditabrak Kendaraan, Tiang Lampu PJU di Jalur Pantura Kabupaten Tegal Nyaris Roboh

“Selalu saja menggetarkan, selalu saja luar biasa. Tadi saya pikir hanya bertemu dengan beberapa kelompok saja, ternyata puluhan ribu yang hadir di sini,” kata Ganjar.

Besarnya antusiasme warga menjadi bukti bahwa Jawa Tengah tetap menjadi kandang banteng. Ganjar optimis Jateng akan menang total untuk nomor urut 3 Ganjar-Mahfud. 

“Jawa Tengah pancen (memang) top. Jawa Tengah pancen (memang) metal betul,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menyampaikan sejumlah program unggulan. Di antaranya 1 Desa 1 Faskes 1 Nakes, 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana, KTP Sakti, Internet Gratis dan Merata, hingga Pemutihan Utang Nelayan dan Petani.

BACA JUGA:Satbinmas Polres Tegal Serukan Larangan Penggunaan Knalpot Brong

“Itu semua akan terlaksana jika kita menang,” terangnya.

Acara Hajatan Rakyat di Kendal dimeriahkan penampilan kelompok musik hip hop dangdut asal Yogyakarta, NDX AKA. Di penghujung orasinya, Ganjar melakukan simulasi pencoblosan pilpres 2024 dengan mencoblos nomor urut 3. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: