Tips Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Cepat dan Alami

Tips Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Cepat dan Alami

Tips Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Cepat dan Alami--

Karena itu, kamu bisa menggunakan kertas minyak untuk kegiatan sehari-hari. 

3.Gunakan sikat yang lembut untuk exfoliating

Apakah kamu tau apa itu exfoliating? Exfoliating adalah proses perawatan wajah untuk menghilangkan sel kulit mati dan membersih kotoran secara menyeluruh agar hasil yang didapat bersih maksimal. 

Proses exfoliasi adalah proses yang penting bagi wajah karena dapat mengangkat sel kulit mati dan menjaga kulit tetap bersih. Kamu juga harus memastikan bahwa sikat yang kamu gunakan bisa menjangkau pori-pori untuk mengangkat debu yang kemungkinan tersumbat. 

4.Gunakan masker wajah alami

Kamu bisa membuat masker wajah dari bahan yang alami. Salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan adalah dari oatmeal atau havermut. 

Cara menggunakannya pun cukup mudah kamu hanya cukup campurkan oatmeal dengan air hangat. Kemudian usapkan pelan-pelan ke bagian yang terdapat komedo khususnya hidung.

Tunggu hingga beberapa saat dan kemudian bilas dengan air. Hal tersebut diepercaya mampu mengangkat debu serta minyak yang menyumbat pori-pori. 

5.Keringkan kulit saat berkeringat 

Saat kamu berkeringat apalagi di daerah wajah dan hidung usahakan untuk segera keringkan menggunakan kain atau tisu wajah. Keringat bisa membuat debu serta bakteri jadi mudah nempel pada kulit yang nantinya menyumbat pori-pori. 

6. Gunakan tabir surya 

Tips selanjutnya adalah gunakan tabir surya untuk wajah agar tidak memperburuk kondisi wajah. Gunakan tabir surya secukupnya, karena jika berlebihan justru bisa memperparah jerawat dan komedo. 

Cara mencegah komedo timbul 

Komedo di wajah seringkali muncul secara tiba-tiba. Akan tetapi, kamu tetap bisa mencegah timbulnya komedo lho. Cara nya adalah sebagai berikut 

  • Rutin cuci muka dengan air dan pilih pembersih wajah yang sesuai
  • Rutin menggunakan pelembab 
  • Gunakan make up yang bersifat noncomedogenic
  • Rutin bersihkan wajah setelah beraktivitas 

Nah itu lah beberapa tips untuk menghilangkan komedo di wajah yang bisa kamu lakukan. Mudah bukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: