Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga Kalikangkung Ambruk

Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga Kalikangkung Ambruk

BANTUAN - Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo saat menyerahkan bantuan kepada keluarga terdampak rumah ambruk di Desa Kalikangkung.--

DISWAYJATENG, SLAWI - Akibat diguyur hujan deras yang disertai angin kencang. Rumah warga di RT 01 RW 03 Dukuh Depok, Desa Kalikangkung, Kecamatan Pangkah. Meski tidak ada korban jiwa, namun keluarga terdampak mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Saat mendapat kabar tersebut, tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal langsung mendatangi ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selain mengevakuasi keluarga terdampak, PMI juga memberikan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako.

BACA JUGA:Bawaslu Kabupaten Tegal Akui Ada Hambatan Selama Tahapan Kampanye

"Semoga bantuan ini bermanfaat," kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo bersama tim PMI lainnya.

Iman menjelaskan, rumah yang roboh itu milik Juniah, 60, warga Desa Kalikangkung. Kala itu, di wilayah Kecamatan Pangkah diguyur hujan deras dan angin kencang.

Disinyalir, penyangga rumah Juniah tidak mampu menahan derasnya hujan, sehingga ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka.

BACA JUGA:Dongkrak Layanan Laboratorium Perindustrian Kabupaten Tegal

"Kondisi rumah rusak parah. Terutama di bagian dapur," ucapnya.

Saat ini, lanjut Iman, keluarga terdampak masih membutuhkan bantuan berupa material bangunan untuk memperbaiki rumahnya.

"Juniah mengalami kerugian sekitar Rp35 jutaan," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: