5 Kebiasaan Ini Ternyata Dapat Memperburuk Kondisi Kulit Wajah Loh !

5 Kebiasaan Ini Ternyata Dapat Memperburuk Kondisi Kulit Wajah Loh !

7 Kebiasaan Buruk yang Bisa Membuat Wajah Semakin Tua!--

DISWAY JATENG – Memiliki kulit wajah yang mulus dan tanpa adanya masalah kulit merupakan hal yang didam-idamkan para Wanita. Melakukan kebiasaan-kebiasaan yang selama ini tidak anda ketahui tenyata dapat memperburuk kulit wajah.

Semakin bertambahnya usia, setiap orang perlu menerapkan kebiasaan yang baik agar kulit tampak awet muda. Untuk mewujudkannya tidak semerta-merta langsung membuahkan hasil.

Namun perlu proses dan tahapan-tahapan yang dilakukan secara konsisten untuk menerapkan gaya hidup sehat. Gaya hidup yang sehat dapat dimulai dengan menerapkan kebiasaan-kebiasaan yang baik.

BACA JUGA:Tips Merawat Kulit Wajah, Kenali 5 Jenis Sabun Pembersih Wajah yang Cocok Untuk Setiap Jenis Kulit

Seringkali kamu melakukan kebiasaan-kebiasaan yang dapat dapat memperburuk kondisi kulit wajahmu. Kira-kira apa saja kebiasaan-kebiasaan tersebut, yuk Simak penjelasan berikut !

Tidak Senantiasa Menjaga Kelembapan Kulit Wajah

Menjalani hari-hari yang sibuk menjadikan seseorang melewatkan kebiasaan yang penting dalam merawat kulit wajah. Kebiasaan tersebut yaitu tidak mengoleskan pelembab pada wajah sehingga wajah menjadi kering.

Pada pagi hari kamu akan kesulitan dalam mengoleskan pelembab karena sibuk bekerja atau melakukan kegiatan lain. Sedangkan pada malam hari mungkin kamu terlalu Lelah untuk mengoleskan pelembab dan memilih tidur.

Tanpa disadari hal tersebut terjadi secara berulang kali sehingga kulit wajahmu menjadi tidak terawat. Sebaiknya luangkan waktu sebentar saja untuk mengoleskan pelembab ke wajah kamu.

Memakai pelembab berfungsi agar kulit bisa tetap kencang, kenyal dan lembut. Apalagi pelembab juga mempunyai peran penting dalam menjaga skin barrier agar tetap sehat.

Tidak Menghapus Makeup Sebelum Tidur

Dapat dibayangkan seberapa kotor wajahmu setelah beraktivitas sepanjang hari. Entah seberapa banyak kotoran yang menempel pada kulit wajah.

Maka dari itu, kebiasaan tidak menghapus makeup sebelum tidur perlu kamu ubah karna akan memperburuk kondisi kulit wajah. Kebiasaan ini tentunya bisa membuat kulit tidak dapat bernafas karena pori-pori tersumbat.

 Kemudian dapat menimbulkan masalah kulit yang lainnya dan yang lebih parah dapat menimbulkan jerawat. Maka dari itu, kamu harus mengubah kebiasaan ini dengan rutin membersihkan wajah 2 kali sehari.

Mengkonsumi makanan manis berlebih

Ada pepatah yang mengatakan sesuatu yang berlebihan tidak akan baik. Ternyata mengkonsumsi makanan yang mengandung gula tinggi akan memperburuk kondisi kulit wajah.

Hal ini dikarenakan molekul pada gula dapat terjadinya glikasi kolagen dan menyebabkan produksi kolagen menurun. Sehingga kamu harus mengendalikan atau mengurangi konsumsi makanan yang mengandung gula tinggi.

Kurang Minum Air Putih

Kurang minum air putih dapat mengakibatkan dehidrasi dan hal tersebut akan menimbulkan banyak masalah Kesehatan. Tak hanya masalah Kesehatan tubuh saja yang terganggu tetapi Kesehatan kulit pun ikut terganggu.

Jika kulit kurang terhidrasi maka kelembapan kulit akan hilang sehingga mengakibatkan kulit menjadi kering. Maka dari itu, mulai sekarang perbanyak meminum air putih minimal 2 liter per hari.

Kulit yang selalu terhidrasi akan menghasilkan kulit yang lembab, halus dan kenyal. Dengan bengitu penampilan pun bisa menjadi lebih awet muda.

Kurang Tidur

Kurang tidur menjadi salah satu factor dalam memperburuk kondisi kulit wajah. Jika sudah sering dilakukan maka akan sangat terasa dampaknya pada kulit wajah.

Kurang tidur bisa menyebabkan stress bagi tubuh sehingga penampilan terlihat kurang fit dan wajah kelihatan tampak Lelah. Maka dari itu, kamu harus memastikan agar tubuh memiliki tidur yang cukup yaitu minimal 8 jam perhari.

BACA JUGA:Ini Dia Ciri-ciri Kulit Wajah Sehat, Mudah Memilikinya!

nah itulah 5 kebiasaan yang ternaya dapat memperburuk kondisi kulit wajah. mulai sekarang ubah pola hidup kamu menjadi pola hidup yang sehat ya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: