Yuk Intip 10 Best Bedak Wajah di 2024, Bisa Jadi Salah Satu Rekomendasi Buat Kamu

Yuk Intip 10 Best Bedak Wajah di 2024, Bisa Jadi Salah Satu Rekomendasi Buat Kamu

Yuk Intip 10 Best Bedak Wajah di 2024, Bisa Jadi Salah Satu Rekomendasi Buat Kamu--

DISWAY JATENGBedak wajah atau face powder merupakan salah satu jenis make up yang wajib ada di pouch. Baik itu remaja maupun wanita dewasa, sangat memerlukan yang namanya Bedak wajah.

Bedak wajah sendiri memiliki fungsi untuk memberikan kesan wajah yang memukau. Kamu bisa memilih dua jenis bedak yakni padat atau tabur.  

Kegunaan dari bedak wajah lainnya selain memberikan kesan yang memukau juga bisa meratakan warna dan tekstur kulit lho. Selain itu, bedak wajah menjadi salah satu produk kosmetik yang memberikan tampilan kulit wajah tampak halus dan bebas kilap. 

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memilih bedak wajah agar sesuai, antara lain: 

1.Sesuaikan dengan shade kulit 

Kulit wajah orang Indonesia dibagi menjadi beberapa jenis, ada yang memiliki kulit terang, kuning langsat, medium, sawo matang hingga gelap. Salah satu poin yang bisa kamu lakukan untuk memilih bedak adalah dengan menyesuaikan warna kulit wajah. 

Selain warna kulit yang telah disebutkan diatas, kamu juga perlu memahami undertone kulit mu lho. Kamu bisa melakukannya dengan melihat nadi pada pergelangan tangan. 

Jika kamu memiliki nadi dengan warna kebiruan atau keunguan artinya kamu memiliki undertone cool. Kamu cocok dengan bedak yang memiliki nuansa merah muda. 

Selanjutnya jika kamu memiliki warna nadi kehijauan artinya kamu warm undertone. Kamu cocok menggunakan bedak dengan warna kekuningan. 

Perlu diingat bahwa semua kulit tidak bisa beruntung untuk menemukan shade yang sama persis. Kamu bisa mempertimbangkan shade yang paling mendekati atau lebih terang dari warna kulit asli mu ya.

2.Perhatikan look akhir yang diinginkan

Poin penting lainnya dalam memilih bedak wajah adalah kualitas hasil akhir. Kamu bisa memiliki hasil akhir yang matte dan membuat wajah bebas kilap. 

Sedangkan untuk kamu yang ingin terlihat natural, kamu bisa mempertimbangkan hasil satin. 

3. Sesuaikan kandungan produk dengan kondisi kulit 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: