7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit dan Cara Menggunakannya

7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit dan Cara Menggunakannya

Menghilangkan BEKAS JERAWAT menggunakan manfaat minyak zaitun yang mengandung vitamin E dan antioksidan.--Sumber gambar: SirapLimau.com

DISWAY JATENG - Minyak zaitun atau olive oil adalah minyak hasil pengolahan buah zaitun yang terkenal dengan beribu manfaat bagi tubuh, termasuk kulit dan wajah. Manfaat minyak zaitun untuk kulit salah satunya dapat membantu melembapkan dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Inilah alasan mengapa minyak zaitun sering kali digunakan sebagai bahan produk perawatan kulit. Manfaat minyak zaitun untuk kulit diperoleh dari efek antioksidan yang berasal dari kandungan vitamin E, oleocanthal, dan squalene.

Manfaat minyak zaitun bisa didapatkan dengan cara diaplikasikan ke kulit atau bisa juga dengan konsumsi langsung. Penggunaan dengan rutin akan mendapatkan hasil maksimal.

Kandungan minyak zaitun tersebut menjadi alasan diyakini mampu membantu menjaga kesehatan kulit, seperti melembapkan, mengurangi jerawat, hingga mencerahkan. Berikut penjelasan manfaat minyak zaitun yang perlu Anda ketahui.

1. Mengurangi Jerawat

Khasiat minyak zaitun untuk kulit yang pertama adalah mampu membantu mengatasi jerawat. Khasiat minyak zaitun ini berasal dari efek antibakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda dapat menggunakan sabun wajah yang mengandung minyak zaitun. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, iringi dengan menggunakan produk perawatan khusus secara rutin, seperti serum anti jerawat.

BACA JUGA:6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut, Ampuh Atasi Uban di Usia 40 Keatas

2. Menjaga Kelembapan Kulit

Minyak zaitun merupakan bahan alami yang mampu membantu mengatasi kulit kering. Manfaat minyak zaitun untuk kulit kering adalah dengan mengembalikan dan menjaga kelembapan kulit.

Hal ini karena vitamin E yang terkandung di dalam minyak zaitun dapat meningkatkan kemampuan kulit menyerap air. Selain itu, kandungan squalene berfungsi mengunci air di kulit sehingga kedua fungsi tersebut akan membuat wajah tetap terhidrasi.

3. Mengatasi Iritasi pada Kulit

Manfaat selanjutnya adalah dapat mengatasi iritasi pada kulit, karena mengandung zat anntioksidan. Zat tersebut berperan sebagai antiradang untuk mengurangi tanda-tanda iritasi, seperti kulit terasa kering dan mengelupas.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut secara maksimal, pastikan Anda tidak menggunakannya secara berlebihan. Karena penggunaan minyak zaitun secara berlebihan dapat menyebabkan kondisi iritasi semakin parah terutama pada kulit sensitif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: