Satlinmas di Kabupaten Pemalang Apel Siaga Persiapan Pengamanan Pemilu

Satlinmas di Kabupaten Pemalang Apel Siaga Persiapan Pengamanan Pemilu

APEL SIAGA - Petugas Satlinmas di Kecamatan Taman mengikuti apel siaga persiapan pengamanan Pemilu 2024.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG – Petugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang mengikuti apel siaga persiapan pengamanan (PAM) Pemilu tahun 2024. apel siaga yang digelar di halaman kantor Camat Taman, kemarin dipimpin oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat.

BACA JUGA:Persingkat Birokrasi Keuangan Desa, Dispermades Kabupaten Tegal Lakukan Ini

Apel siaga diikuti oleh Satlinmas se-Kecamatan Taman, hadir Plt Kepala Satpol PP, camat, forkopimcam Taman, kepala desa dan lurah setempat. Kepala puskesmas se-Kecamatan Taman dan ketua Panwascam Taman. 

Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sambutannya sangat apresiasi  atas langkah yang diambil oleh Kecamatan Taman dalam menyelenggarakan apel.

BACA JUGA:Dekan FKIP UPS Tegal Jadi Narasumber Konferensi Internasional di Malaysia

Menurutnya, pelaksanaan apel tersebut menjadi salah satu langkah nyata mewujudkan situasi kondusif di wilayah Kecamatan Taman pada Pemilu tahun 2024. 

"Pelaksanaan apel siaga ini menjadi salah satu langkah nyata kita bersama. Khususnya segenap unsur Satlinmas di Kecamatan Taman beserta seluruh stakeholder terkait. Dalam rangka mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Taman. Baik sebelum, saat dan setelah penyelenggaraan Pemilu 2024 dilaksanakan,”katanya.

BACA JUGA:Poltek Harber Tegal Beri Apresiasi Puluhan Mahasiswa Berprestasi

Konsolidasi dan koordinasi antar unsur dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah masing-masing harus dilakukan. Harapannya, antarunsur dapat terwujud hubungan kerjasama dan sinergi yang efektif. 

"Sehingga akan mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 yang tinggal sebentar lagi,”ujarnya.

Mengingat pentingnya mewujudkan situasi yang aman dan kondusif saat pelaksanaan Pemilu 2024 nanti. Bupati berpesan kepada camat dan kepala desa atau lurah. Untuk dapat memfasilitasi segala proses penyelenggaraan Pemilu di wilayahnya masing-masing. Serta meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan stakeholders terkait.

BACA JUGA:Endah Pratiwi Tutup Usia, Sekda Kota Tegal Serahkan Akta Kematian dan Perubahan KK

Bupati Mansur juga meminta kepad kepala puskesmas agar dapat memastikan seluruh petugas penyelenggaraan Pemilu  dalam kondisi sehat dan bugar. Sehingga para petugas pemilu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Selain itu, bupati juga meminta kepada kepala puskesmas untuk menyiapkan tim kesehatan yang siap sedia memberikan layanan kesehatan kepada para petugas. Baik sebelum, saat dan setelah Pemilu dilaksanakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: