6 Solusi Utang Pinjol yang Menumpuk Supaya Cepat Lunas, Begini Caranya jika Terjerat Tagihan Pinjaman

6 Solusi Utang Pinjol yang Menumpuk Supaya Cepat Lunas, Begini Caranya jika Terjerat Tagihan Pinjaman

Solusi utang pinjol yang menumpuk--

BACA JUGA: Cara Melunasi hutang Pinjol Dalam 2 hari, Lakukan 5 Solusi Cerdas ini Supaya Cepat Lunas

3. Cari pendapatan tambahan

Solusi utang pinjol yang menumpuk selanjutnya, yaitu mencari pendapatan tambahan. Jika penghasilan yang sekarang tidak cukup, sebaiknya mencari penghasilan tambahan.

Beberapa cara yang dapat dilakukan yaitu mencari pekerjaan sampingan, buka usaha, atau jual aset berharga. Dengan ini, utang pinjaman Anda cepat terlunasi secepat mungkin.

4. Konsisten membayar utang

Pastikan kamu menghindari pembyaran tagihan utang pinjaman online diluarwaktu jatuh tempo. Hal ini bertujuan agar menghindari penumpukan utang bunga dan denda.

5. Stop gali lubang tutup lubang

Kesalahan yang sering terjadi, yakni mengambil pinjaman untuk menutupi utang pinjaman lama. Hal ini hanya akan memperburuk keadaan dan dapat menimbulkan utang yang menumpuk.

BACA JUGA: Ketahui 5 Tips Aman Utang ke Pinjol, Hindari Gali Lubang Tutup Lubang

BACA JUGA: Pahami Penggunaan Jasa Debt Collector Terpercaya dalam Penagihan Hutang

Jika Kesulitan membayar utang, sebaiknya lakukan negosiasi dengan penyedia pinjol. Hal ini memungkinkan mendapatkan keringan, seperti restrukturisasi utang atau keringanan bunga.

6. Bersikap tenang dan jangan panik

Utang pinjaman yang menumpuk memang dapat membuat resah nasabah. Namun, Anda perlu bersikap tenang untuk menghadapi masalah ini.

Dengan melakukan strategi di atas dapat meringankan atau membayar utang pinjaman dengan cepat. Pastikan menggunakan pinjaman resmi OJK supaya tidak mendapatkan kerugian yang fatal.

Selain itu, gunakan pinjol dengan bijak agar tidak terjerat utang menumpuk dan risiko lainnya. Tetap konsisten membayar tagihan merupakan kunci dari pelunasan utang pinjol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: