6 Tips Mencegah Jerawat, Salah Satunya Membersihkan Wajah dengan Thyme

6 Tips Mencegah Jerawat, Salah Satunya Membersihkan Wajah dengan Thyme

Manfaat cuci muka dengan esktra thyme-Hello sehat-

Selain itu, jangan pernah memencet jerawat karena hal ini dapat menyebabkan jaringan parut dan infeksi.

2. Jaga Kelembapan Kulit

Sebagian besar produk jerawat mengandung bahan yang mengeringkan kulit, jadi penting untuk menggunakan pelembab setelah dibersihkan.

Saat memilih produk pembasmi jerawat, pilihlah produk yang berlabel non-comedogenic sehingga penggunaannya tidak menyebabkan jerawat.

Selain pembersih wajah, pelembab yang mengandung Thymo T Essence (TT) juga dapat membantu mencegah kambuhnya jerawat. Pelembap ini sebaiknya digunakan setelah membersihkan wajah secara menyeluruh.

3. Gunakan Tabir Surya

Karena sinar matahari dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan pada kulit. Lalu oleskan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi dalam waktu 20 menit sebelum keluar rumah, terutama jika Kamu menggunakan obat anti-jerawat seperti asam retinoat.

BACA JUGA: Punya Keluhan Jerawat Batu? Inilah Ciri, Penyebab, Cara Mencegah dan 4 Tips untuk Mengatasinya

Pilihlah tabir surya yang tidak bersifat komedogenik. SPF juga penting dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah efek berbahaya dari paparan sinar UV yang berlebihan pada kulit.

4. Hindari Riasan yang Berlebihan

Riasan yang berlebihan dapat memicu timbulnya jerawat.  Jika Kamu harus memakai make-up, pilihlah kosmetik bebas minyak yang tidak mengandung pewarna penyebab jerawat atau bahan kimia lainnya.

Selalu ingat untuk membersihkan wajah Kamu setelah menggunakan make-up.

5. Berhenti Merokok.

Nikotin dalam rokok meningkatkan penumpukan sebum dan sel kulit mati di kulit wajah. Hal ini menyumbat pori-pori dan mendorong pembentukan komedo yang memicu timbulnya jerawat.

6. Olahraga Teratur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: