5 Manfaat Lidah Buaya untuk Perawatan Kecantikan

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Perawatan Kecantikan

manfaat lidah buaya untuk menghilangkan mata panda--

DISWAY JATENG- Manfaat lidah buaya ini cukup banyak untuk masalah kecantikan, sehingga tidak heran jika bahan alami ini sering digunakan sebagai bahan utama perawatan.

Manfaat lidah buaya ini cukup banyak karena didalamnya mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit wajah.

Kamu dapat menjadikan bahan alami ini secara teratur agar mendapatkan manfaat lidah buaya, pasalya kandungan bahan alami ini sangat efektif untuk melembapkan kulit terlebih lagi jika dipadukan dengan bahan alami lainnya yang sama-sama memiliki kandungan nutrisi beragam.

Artikel ini akan membahas deretan manfaat lidah buaya untuk perawatan kecantikan, simak terus ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:Manfaat Masker Lidah Buaya dan Kopi, Efektif Bikin Kulit Wajah Glowing dengan Cepat

1. Mengatasi Sunburn

Sunburn merupakan suatu kondisi kulit yang terbakar karena paparan sinar matahari yang berlebih, pasalnya sinar UV ini akan sangat berbahaya jika terpapar ke kulit tanpa adanya perlindungan.

Tetapi ada salah satu solusi yang dapat mengatasi permasalahan ini yakni deng penggunaan gel bahan alami, dengan penggunaan gel akan mengurangi peradangan, melembapkan kulit terbakar, hingga memberikan sensasi sejuk.

Untuk cara penggunaannya juga cukup mudah yaitu dengan mencampurkan sedikit air dengan gel, kemudian gunakan kain bersih sebagai kompres dingin, lalu tempelkan kain kompres dingin ini ke area kulit yang terbakar.

2. Mengurangi Kerutan

Munculnya kerutan tentunya sangat mengganggu penampilan, tanda penuaan ini bisa muncul ketika kita jarang melakukann perawatan atau karena faktor usia.

Manfaat lidah buaya ini diyakini dapat mengurangi kerutan pada kulit wajah, hal ini dikarenakan kandungan zat aktif didalamnya akan merangsang produksi kolagen sehingga menjadikan kulit lebih kencang.

Untuk cara pembuatannya yakni dengan mencampurkan bahan alami ini dengan madu dan minyak zaitun, kemudian aplikasikan ke seluruh area wajah secara merata, diamkan hingga kisaran waktu 15-20 menit supaya kandungannya meresap kedalam kulit, lalu bilas menggunakan air bersih.

3. Melembabkan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: